Nikotin Bukan Unsur Paling Berbahaya dari Merokok
90 Persen Penderita Kanker Paru Punya Riwayat Rokok
Basarah: Informasi Medsos Lebih Buruk
Imran Lolory Resmi Nahkodai IPSI Halbar
Tuakara Resmi Tanggungjawab Halut
Pemkab Halbar – Halut Bahas Tapal Batas Gogoroko Serta Penyerahan Aset
Jubir AGK-YA Dino: KPU dan Bawaslu harus Selesaikan Masalah DPT hingga Tuntas
KPU Kota Ternate Gelar Pleno DPSHP Menjadi DPT
Ini Kronologis Karyawan Korban yang Dilindas Mobil
Kejagung Review Kinerja Kejari Halbar
Langkah Kejati Periksa Kasus Pinjaman Daerah, Kejagung: Terus Didorong Biar Tuntas
Mabuk Bersama dan Merusak Tempat Duduk, Pria ini Menikam Kedua Temannya. Satu Tewas
Tiga Puluh Rumah Warga Terbakar di Ternate
Ini Kronologis Karyawan Korban yang Dilindas Mobil
Karyawan Perusahaan Tambang ini Tewas Terlindas Mobil
Warga Kota Ternate Bakal Minum Danau Laguna
Samad: Kalau Merasa Gagal, Lebih Baik Undur Diri dari Wabup. Ini Jawaban AZM
Kapolres Halbar Santuni Korban Gempa
Ketua Bawaslu Malut Hadiri Pelatihan Duta Relawan
Kontrak Media Putus, Wabup Naik Pitam: Kenapa Daerah Sebesar ini, Uang Koran saja tidak Bisa Bayar
Disperkim Malut Rakor dengan TP4D
Dewan Pertanyakan Utang Pinjaman Pemkab
Merasa Gagal, Wabup Halbar Minta Maaf ke Masyarakat
Iklan Kampanye yang Melanggar, Muksin: Akan Dibatalkan dari Paslon
Kades dan ASN Diimbau tak Terlibat Politik
Macron: Saya Menghormati dan Menoleransi Muslimah Berjilbab
Sat Buser Halbar Amankan Puluhan Kantong Miras
Ternyata Pinjaman Pemkab Halbar 159,5 M, bukan 150 M
Polisi Kembali Musnahkan 1.099 Botol dan Kantong Miras
KLIK DISINI

TENTANG KAMI


WWW.LENTERA.CO.ID

LENTERA.CO.ID, yang kini dikenal dengan nama LENTERA ONLINE adalah sala satu media siber yang bisa dibilang cukup tua dikalangan sejumlah media online yang tumbuh belakangan ini, khususnya di wilayah Maluku Utara.

Sebelumnya media ini lahir pada 2011 dalam jenis Tabloid dan Majalah, namun redup di akhir 2013. Berselang 2 tahun kemudian, media ini memasuki dunia internetan yang disebut LENTERA ONLINE dengan WWW.LENTERA.CO.ID.

Kebanyakan kasus dan pengalaman, media siber yang berasas “cepat” terkadang mengabaikan akurasi bahkan kedalaman satu peristiwa. LENTERA ONLINE (WWW.LENTERA.CO.ID) selama ini juga menyajikan berita atau informasi yang amat singkat, seperti pedoman penulisan berita online maksimal 5 paragraf. Tentunya, banyak kisah panjang dan luas tak dapat dipilih dalam dunia cepat tayang (media siber). Itu sebabnya, memasuki 2018, LENTERA ONLINE akan menyediakan halaman khusus Indepth Reporting dan dapat diakses ke WWW.LENTERA.CO.ID. Selain Indepht, Lentera.co.id juga menyajikan berita peristiwa, inspirasi, Kolom Opini berskala Nasional maupun Internasional.

Selain menyediakan halaman Indepht Reporting, pembaca juga dapat mengakses berita strike news yang diterbitkan oleh LENTERA MALUT (www.malut.lentera.co.id) dan LENTERA KALTIM (www.kaltim.lentera.co.id) sebagai Cabang dari media ini. Olehnya, dapat anda kunjungi berita HardNews dan SoftNews secara langsung ke dua stus berita online itu (Lentera Malut dan Lentera Kaltim) atau bisa melalui Lentera.co.id, Anda sudah dapat membaca berita daerah dari duna Wilayah ini.

  • In-depth reporting, mengabarkan kepada anda mengenai keseluruhan apa yang terjadi dari kisah yang terjadi.
  • HardNews adalah Berita Berat dan Langsung karena cara meliputnya susah, harus mendetail, dan terjadi pada moment tertentu. Namun berita ini sangat disukai oleh banyak orang. contoh berita dari HardNews : Ekonomi, Berita Politik, dan Masalah Sosial.
  • SoftNews adalah Berita Ringan dan Langsung karena cara peliputanya mudah, tidak ada resiko, dan setiap moment ada. contoh berita dari SoftNews : Olahraga, Kesenian, Hiburan, dan Hoby.

LENTERA ONLINE dalam upaya menggapai Visi Media, selalu saja menjaga diri agar tampil independen, menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalisme, mengikuti Pedoman Media Siber sebagai syarat profesionalisme jurnalis.

LENTERA ONLINE dalam menerjemahkan dan melaksanakan Vis-Misi, Prinsip, Etika serta Pedoman Media Siber, meniscayakan berita yang mencerahkan, mendidik, menghibur, dengan menggunakan sumber-sumber berkompeten dan terpercaya serta syarat data dan fakta yang valid. Selain itu, juga senantiasa berhati-hati dalam penerbitan berita sehingga para awak media ini selalu saja diharuskan memegang prinsip cek and recek atas setiap informasi, data dan fakta agar menjaga kejernihan dan terhindar dari Hoaks. Begitu juga menjaga asa perimbangan, hak jawab, serta menerima beragam saran, pendapat dan kritikan dari publik yang menjadi kiblat utama media ini, demi kemajuan bersama.

Olehnya, untuk menjaga LENTERA ONLINE selalu tampil terpercaya dan menjadi media milik publik, para reporter media ini diharuskan rajin membaca beragam pedoman-pedoman jurnalisme seperti pepatah, “penulis yang baik adalah pembaca yang baik” serta menjaga integritas diri ditengah pergaulan sosial.

Sebagai penutup, LENTERA ONLINE berdiri diatas semua golongan. Dan tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun.

LENTERA ONLINE kini sudah menyiapkan diri mendaftar ke Dewan Pers Indonesia di Jakarta.

Pendanaan Perusahaan dan LENTERA ONLINE dilakukan secara mandiri oleh Ilham Maoeradji selaku Direktur (Pendiri) atau Chief Executive Officer (CEO), Penanggung Jawab Perusahaan PT. SINAR LENTERA GRUP (S L G) terhadap media LENTERA ONLINE dan Majalah LENTERA.

Wassalam…

Tim Redaksi

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.