oleh

Universitas Bosowa Makasar Gelar BCSS untuk Maba

Makasar, pendidikan.lentera.co.id — Universitas Bosowa menggelar Basic Character & Study Skill (BCSS) untuk mahasiswa baru di tahun akademik 2019-2020. Kegiatan ini berlansung selama 2 hari digedung Balai 45, Universitas Bosowa, Makasar, mulai dari hari Rabu, 4 September sampai Kamis, 5 September 2019.

Sebanyak 400 orang lebih mahasiswa dari 9 Fakultas Universitas Bosowa yang mengikuti BCSS dengan tajuk “Membangun Karakter Muda
Yang Kreatif, Inovatif & Mandiri Dalam Bingkai Keberagamaan”.

Kegiatan BCSS bertujuan untuk mengembangkan karakter skill, minat dan bakat peserta.

Wakil Rektor (Warek) III, Abdul Aris Amin, menyebut BCSS harus dipahami dan dipikirkan mahasiswa bukan hanya andskill namun juga subskill

“Ini adalah subskill, maka karakter bulding di bangun, itulah sebabnya sehingga mengawali kegiatannya mahasiswa aktifitas kuliah nya lebih awal kita menginspirasi mereka,” terang Abdul Aris, saat ditemui, Kamis, 5 September 2019.

Ketika jadi mahasiswa, kata Abdul Aris, keberdaanya lebih disiplin, mandiri, remaja dan dewasa di tuntut untuk kemandirian mengembangkan kapasitas intelektual.

Ia juga menyebutkan bahwa dari 4000 jumlah mahasiswa baru, akan di seleksi tes soal lewat komputer, karena yang akan dibutuhkan dan akan lolos sebanyak 1.500 orang.

Reporter: Mustakim
Editor: Ajun

Komentar