Walau Menguasai Bola, Barcelona Vs Athletic Bilbao Berakhir Imbang

0
25 views

LENTERA SPORT — Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Atheltic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga, Senin, 11 Februari 2019 dini hari tadi. Akibatnya, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut harus pulang dengan satu poin saja setelah bermain imbang 0-0.

Tampil sebagai tim tamu, Barcelona mendapat banyak ancaman dari lini serang Athletic Bilbao. Salah satu peluang berbahaya datang pada menit ke-82, di mana Williams melepas tembakan jarak dekat yang sukses diselamatkan oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona pun mendapat keuntungan jumlah pemain setelah bek Bilbao, Oscar de Marcos, diusir keluar lapangan. Setelah melakukan handsball, ia mendapat kartu kuning keduanya sekaligus satu-satunya kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit pada pertandingan kali ini.

Babak Pertama

Di awal pertandingan, kedua tim bermain cukup berimbang. Bilbao jadi klub pertama yang menebar ancaman melalui aksi Yuri di menit ke-11. Ia membidik gawang Marc-Andre ter Stegen, sayang tembakan pemain tersebut belum menemui sasaran.

Peluang kembali tercipta dari kaki pemain Bilbao. Di menit ke-17, Markel Susaeta memaksa Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan dengan tembakannya dari pojok kotak penalti Barcelona.

BACA JUGA
Tampil Agresif, AC Milan Tekuk Cagliari
Pemain Andalan PSG Cedera Jelang Menghadapi MU, Thomas: Itu Sangat Mengkhawatirkan
Casimiro, Ramos, dan Bale Habisi Atletico
Kalahkan Atletico, Ramos: Kami Terus Berjuang dan akan Membuat Hidup Barca Terasa Sulit
Tundukkan Sassuolo, Juve Makin Nyaman di Puncak Klasemen
Vs Chelsea, Manchester City Menang Telak, Aguero Cetak Hattrick

Barcelona pun tidak tinggal diam. Pada menit ke-21, mereka berhasil mendapatkan peluang dari kaki sang bintang, Luis Suarez. Mendapat umpan silang dari Lionel Messi, pemain asal Uruguay tersebut melepas sundulan ke arah gawang Bilbao. Sayangnya, masih melebar.

Messi nyaris mencetak gol! Dari sisi sayap penyerangan, pemain asal Argentina tersebut melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepas tembakan ke tiang dekat. Namun kiper Bilbao, Iago Herrerin, masih sanggup untuk menghalaunya.

Jelang babak pertama berakhir, Bilbao sempat menebar ancaman ke gawang Barcelona. Setelah menerima operan dari Susaeta, Raul Garcia lalu mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melancarkan tembakan. Namun, ia masih gagal menemui sasaran.

Sumber: Bola.net

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini