Piatek Membawa AC Milan Gusur Atalanta

0
67 views

LENTERA SPORT — Krzysztof Piatek kembali menjadi bintang bagi AC Milan. Dua gol yang dicetak oleh Piatek membawa Milan menang dengan skor 1-3 atas Atalanta pada laga giornata ke-24 Serie A musim 2018/19, Minggu, 17 Februari 2019 dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu pada laga di Stadion Azzurri D’Italia, Milan lantas bangkit setelahnya. Hasilnya, pasukan Gennaro Gattuso mampu memetik tiga poin dan mempertahankan posisi empat besar klasemen.

Milan kini berada di posisi keempat dengan 42 poin, unggul empat poin dari AS Roma yang berada di posisi keempat klasemen. Milan dalam performa yang apik dengan tak pernah kalah dalam enam laga Serie A terakhir.

Seperti apa jalannya laga Atalanta vs Milan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan

Duvan Zapata sudah memberikan dua ancaman ke gawang Milan ketika laga baru berusia 10 menit. Namun, aksi Zapata masih belum menjadi gol. Tapi, dua peluang itu membuat tuan rumah makin percaya diri tampil menekan.

Milan baru bangkit selepas menit ke-15. Pergerakan Suso dari sisi saya mulai membuat Atalanta dalam bahaya.

Namun, tuan rumah mampu mencetak gol lebih dulu. Mendapatkan umpan dari Josip Ilicic, Remo Frueler melepaskan tendangan keras ke arah gawang Gigio Donnarumma. Atalanta unggul pada menit ke-33.

Atalanta lengah ketika Milan mulai bermain lebih intens di akhir babak pertama. Hasilnya, Krzysztof Piatek membuat Milan menyamakan skor pada menit 45+1 usai menyambut umpan Ricardo Rodriguez.

Seperti babak pertama, Atalanta tetap tampil lebih dominan dan mengurung Milan di wilayahnya sendiri. Tapi, Alessio Romagnoli tampil solid di lini belakang Milan. Gawang Donnarumma pun aman dari gempuran lawan.

Milan membalikkan skor pada menit ke-55 lewat gol Hakan Calhanoglu. Gol pemain asal Turki bermula dari kesalahan dari pemain Atalanta ketika membuang bola. Calhanoglu mendapat bola liat dan melepas sepak keras dari luar kotak penalti.

Tidak butuh waktu lama bagi Milan untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-61, sepak pojok Calhanoglu dituntaskan dengan baik oleh Piatek lewat sundulan kepala. Milan unggul 1-3 dan situasi jadi makin nyaman.

Dua puluh menit jelang laga usai, kubu Atalanta terus menekan Milan. Ilicic mendapat peluang pada menit ke-69, tapi gagal. Begitu juga dengan peluang dari Timothy Castagne semenit berselang.

BACA JUGA
Hadapi Real Valladolid, Barca Menang Tipis
Bek tengah Chelsea, David Luiz Mengomentari Manchester United Bersama Solskjaer
Segera Teken Kontrak, Gelandang PSG ini Bakal jadi Milik Barca
Atletico Babat Vallecano, Geser Real Madrid

Milan seperti menerima tekanan yang diberikan Atalanta lantaran sudah unggul dua gol. Rossoneri bermain disiplin di lini pertahanan. Bahkan, di penghujung laga, Patrick Cutrone sempat berhadapan dengan penjaga gawang Berisha, tapi dia sudah lebih dulu offside.

Skor akhir 1-3 untuk kemenangan Milan atas tuan rumah Atalanta.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Timothy Castagne; Josip Illcic, Alejandro Gomez (C), Duvan Zapata.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (C), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Rep: Achul/Sumber: Bola.net

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini