AS Roma Memperdaya Juventus

0
66 views

SPORT.LENTERA.CO.ID — AS Roma sukses memperdaya tamunya, Juventus, dengan skor 2-0 pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-36 di Stadion Olimpico, Senin, 13 Mei 2019 dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, i Giallorossi terus menjaga asa untuk mengakhiri musim 2018/2019 di posisi empat besar klasemen akhir.

Dua gol tuan rumah hadir pada babak kedua melalui Alessandro Florenzi menit ke-79 dan striker Edin Dzeko pada masa injury time. Alhasil, Roma saat ini tetap bertahan di posisi keenam klasemen dengan perolehan nilai 62 sama seperti yang dimiliki AC Milan di urutan kelima, hanya kalah head to head dari i Rossoneri.

Sementara itu, Daniele De Rossi dan kolega terpaut satu angka dari Inter Milan (4), dan tiga angka atas Atalanta di kursi ketiga yang notabenenya merupakan zona Liga Champions.

Di sisi lain, kekalahan ini tak berdampak apapun bagi Juventus yang sudah menyegel gelar juara Serie A musim ini. Hanya saja, armada Massimiliano Allegri kembali mencatatkan hasil minor setelah tiga laga terakhir tak pernah mengantongi kemenangan. Imbang versus Inter dan juga Torino.

Tuan rumah hampir membuka keunggulan ketika laga baru memasuki menit ke-18. Lewat serangan balik cepat via pinggir lapangan El Shaarawy mengirim umpan ke Lorenzo Pellegrini ke sisi kanan kotak penalti. Sayang, tembakan Pellegrini masih membentur mistar gawang.

Hingga turun minum skor kacamata masih bertahan. Il Lupi mencatat empat peluang yang masih melenceng dari gawang Bianconeri. Sementara, Juve melakukan tiga tembakan ke gawang Roma.

Memasuki interval kedua Juve sempat membuka keunggulan pada menit ke-64 melalui Cristiano Ronaldo. Namun, setelah melalui tinjauan VAR gol pun dianulir karena Ronaldo lebih dahulu berada di posisi offside.

Publik Olimpico bergemuruh, kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-79 setelah Edin Dzeko memberikan umpan terobosan ke sisi kanan yang disambut langsung oleh sontekan manis Florenzi. Skor 1-0 untuk Roma.

Legiun Claudio Ranieri memastikan tiga poin setelah Dzeko kembali memaksa kiper Wojciech Szczesny memungut bola dari dalam gawangnya pada menit 90+1′. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Source: Republika

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini