Kabid RR BPBD Pijay Imbau Pokmas Segera Selesaikan Rumah Bantuan Gempa

0
38
kabid-rr-bpbd-pijay-imbau-pokmas-segera-selesaikan-rumah-bantuan-gempa

LENTERA NEWS – Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Pidie Jaya, Aswan Azis, melakukan kunjungan lapangan ke Kelompok Masyarakat ( Pokmas) pembangunan rumah korban gempa di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

PPK BPBD Pijay saat melakukan kunjungan lapangan ke Pokmas Boh Jok Kecamatan Bandar Baru, mengakui progres Pokmas Boh Jok Kecamatan Bandar Baru pekerjaannya sudah mencapai 90 persen. “Insha Allah dalam waktu dekat ini sudah bisa hand over,” kata dia.

Aswan juga mengimbau kepada Pokmas-Pokmas yang lain agar memanfaatkan dana bantuan ini dengan baik, jangan disalah gunakan, ikuti kinerja “Pokmas Boh Jok”, kejar progres nya agar rumah bantuan ini cepat selesai dan segera bisa di tempati oleh penerima manfaat. Sementara sisa dana 5 persen juga akan segera kita cairkan dan digunakan untuk pekerjaan finishing. “Jika pekerjaannya sudah selesai, segera buatkan berita acara serah terima antara Pokmas dan penerima manfaat,” pintanya.

PPK BPBD Pijay saat melakukan kunjungan lapangan

Pada kesempatan tersebut, Aswan juga mengharapkan pembangunan rumah dapat diikuti pengurus pokmas lainya, memanfaatkan waktu dan dana yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat, mengingat dana bantuan ini akan berakhir dan tidak dapat diperpanjang lagi.

“Jadi kami sampaikan kepada pengurus pokmas lainya yang progres rumahnya masih kecil untuk menambah pekerja, sehingga rumah korban gempa Pidie Jaya dapat selesai tepat waktu dan sisa dana tidak kembali ke kas negara,” ujarnya.

Dikatakan, pembangunan huntap ini menggunakan sisa dana tahun 2017 dengan jumlah hunian yang dibangun sebanyak 297 unit, yang proses pembangunannya dimulai sejak tahun 2019 setelah lebaran idul fitri.

“Walau dalam waktu 3 bulan, kami harapkan progres cepat selesai dan masyarakat korban gempa bisa menempati rumah dengan segera dan bisa di jaga dan dirawat dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Teuku Saifullah

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini