Kampanye Akbar, Sejumlah Kepala Daerah dan Tokoh Politik Nasional Siap Menangkan AGK-YA

0
27
AGK-YA Bersama sejumlah kepala dearah dan tokoh politik nasional saat deklarasi kampanye Akbar di Kota Ternate

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 3 KH. Abdul Gani Kasuba dan H. M Al Yasin Ali mengelar kampanye Akbar pada Sabtu, 23 Juni 2018 di lapangan Perikanan Bastiong, ernate Tengah, Kota Ternate.

Kampanye tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI PDI perjuangan, Budiman Sujatmiko, DPP PDI Perjuangan Putra Nababan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Malut Muhammad Sinen, Ketua DPP PKPI Provinsi Malut Masrul Hi. Ibrahim ST, Walikota Tidore Ali Ibrahim, Bupati Halbar Dani Missi, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Ketua Umum PKPI Rully Sukarta, serta menghadirkan artis papan atas, Kristina.

AGK saat disampung para pendukung

Pantauan Reporter media ini, Cagub KH. Abdul Gani Kasuba dalam orasi politiknya mengatakan, ia kembali bertarung bukan semata mata kekuasaan, tapi untuk kepentingan masyarakat Maluku Utara. Dia menyatakan, banyak pihak yang sengaja menghujatnya ketika menilai kepemimpinannya tidak memberikan apa-apa kepada masyarakat Malut. Namun menurutnya, hujatan tersebut tanpa bukti yang otentik. “Nyatanya banyak pembangunan infrastruktur Fisik maupun non fisik yang telah diberikan,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa, ia yakin Pilgub Malut para pendukung maupun simpatisan AGK–YA memenangkan 80 persen suara. “Sedangkan warga Tidore, 70 persen insya Allah 27 juni kita memilih AGK YA,” ujarnya.

Walikota Ali menyatakan dirinya bersama wakilnya yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Malut Muhammad Sinen akan memenangkan AGK-YA di TIKEP. Menurutnya, walikota bersama wakil walikota tetap memperjuangkan AGK-YA.

Dia menambahkan, Provinsi Malut menginginkan pemimpin yang bebas dari korupsi. Dan menurut dia, dari ke empat cagub/cawagub, hanya AGK-YA yang bersih. Itu sebabnya, kata Ali, ia mengimbau kepada selurun masyarakat agar mencari pemimpin yang tidak korup, tak pendendam.

Ia juga menyebutkan, bahwa banyak yang mengatakan AGK tidak pernah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Malut, tapi fakta membuktikan selama kepemimpinan, AGK banyak sekali bukti yang ia berikan seperti jalan yang ada di Halmahera. Olehnya, lanjut Ali, dari empat kandidat yang bertarung, yang paling baik memimpin Malut adalah AGK- YA. Dirinya meminta kalau memang hadir disini untuk memenangkan AGK-YA, maka ia berharap pada 27, pilih AGK- YA.

“Jangan lupa, pada tanggal 27 nanti, pilih pemimpin yang baik dan beramanah, AGK-YA,” tegasnya.

Begitu juga dengan pernyataan Anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko dalam orasi politik, bahwa berikan kesempatan yang kedua kalinya kepada AGK-YA untuk memimpin kembali Malut.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa AGK-YA akan memberikan yang terbaik kepada Masyarakat Malut,” katanya.

Budiman menyebutkan, Provinsi yang paling bahagia adalah Malut saat AGK menjadi gubernur Malut.

“Jadi, jika ingin Malut kedepan lebih bahagia, maka jangan lupa tanggal 27 datang ke TPS untuk memilih AGK YA,” serunya.

Hal yang sama juga disampaikan Pengurus DPP PDI Perjuangan, Putra Nababan, bahwa jika Malut ingin dibangun, tentu AGK dan Bapak Presiden akan berkomunikasi. Ia juga menyampaikan rencana Ibu Mega Wati Soekarno Putri yang ingin jadi Jurkam AGK YA tak berkesempatan hadir. Meski begitu, ia berharap masyarakat Malut memilih AGK-YA. “ Ajak semua keluarga ke TPS untuk memilih AGK YA,” kata Putra Nababan

Red: Hana

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini