Sambut HTN, LMND dan API Kartini Menggelar Aksi

0
7
sambut-htn,-lmnd-dan-api-kartini-menggelar-aksi

LENTERA MALUT – Sambut Hari Tani Nasional, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) bersama Aksi Perempuan Indonesia Kartini (API Kartini) menggelar aksi pada Selasa 24 september 2019 di depan kantor Gubernur Maluku Utara, RRI, Dodoku Ali Kelurahan Salero dan Pasar Gamalama Kota Ternate.

Dalam aksinya itu mereka menolak rencana kebijakan pemerintah tentang kenaikan harga BPJS, dan mengganti BPJS menjadi Jamkesmas.

Selain itu masa aksi juga menuntut pemerintah agar menaikkan harga komoditi petani yang kini anjlok, dan menuntut keras DPR agar segera mengesahkan RUU PKS yang pro terhadap perempuan.

“Masalah yang kini belum diselesaikan pemerintah adalah proses liberalisasi ekonomi yang melibatkan berbagai sektor, diantaranya sektor pertanian, pendidikan, ksehatan, perikanan dan lain-lain.” ungkap Koordinator aksi, Gunturkepada awak media. Lanjut dia, “Inilah yang membuat masyarakat kelas menengah kebawah tidak mampu berbicara mengenai kesejahteraan”.

Ia juga membeberkan persoalan RUU yang nantinya akan dikeluarkan DPR.

“Dampak dari RUU yang coba dikeluarkan, Ini tentunya akan menjadi salah satu regulasi atau Undang-Undang yang akan memperkecil ruang hidup masyarakat menengah kebawah,” tutur dia.

Rep: Nurcholis/Red: Ajun

The post Sambut HTN, LMND dan API Kartini Menggelar Aksi appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini