oleh

Protes Putusan PN Bobong, Mustakim: itu Aksi Alihkan Opini tanpa Dasar

LENTERA MALUT – Aksi protes Aliansi Masyarakat Nggele Bersatu, atas putusan sidang Pengadilan Negeri (PN) Bobong dengan No.Perkara 2/Pdt.G/2019/PN.Bbg yang dibacakan oleh hakim pada Kamis, 12 September 2019, kuasa hukum penggugat, Mustakim la Dee sebut masa aksi menggiring opini publik tanpa dasar.

Hal ini disampaikan oleh Mustakim La Dee, melalui pesan WhatsApp pribadinya pada Ahad, 15 September 2019.

“Prinsipnya, bahwa Putusan PN Bobong telah benar dan memberikan rasa keadilan, karena sesunggunya Penggugat belum pernah melepaskan Hak nya dengan cara tertulis kepada Tergugat I dalam hal ini Pemerintah Desa Nggele,” katanya.

Lanjut dia, dalam Hukum Acara Perdata disebutkan, bahwa apabila para pihak tidak menerima Putusan Pengadilan tingkat Pertama, maka bisa melakukan upaya hukum biasa atau Tingkat Banding pada Pengadilan Tinggi sampai dengan tingkat kasasi di Mahkamah Agung.

Itu sebabnya, kata Mustakim, aksi demonstrasi dari Aliansi Masyarakat Nggele Bersatu pada Jumat, 13 September 2019 kemarin di depan kantor PN Bobong, yang disampaikan oleh koordinator aksi itu hanya penggiringan opini publik tanpa dasar. “Koordinator aksi juga kemungkinan tidak memahami isi amar putusan,” ujarnya.

Mustakim juga sesalkan tindakan masa aksi yang diduga melakukan pengrusakan terhadap pintu gerbang kantor PN Bobong.

Terkait putusan hakim PN Bobong itu, lanjutnya, dia berharap ini bisa menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah Pulau Taliabu dalam hal ini Bupati dan Pemerintah Desa agar kedepan dalam melaksanakan pembangunan terlebi dahulu menyelesaikan ganti kerugian masyarakat sebagai pemilik lahan yang sah.

Rep: Mohri/Red: Ajun

The post Protes Putusan PN Bobong, Mustakim: itu Aksi Alihkan Opini tanpa Dasar appeared first on LENTERA Malut.

Komentar