Miris !! Pidie Jaya Peringkat Ke 4 Termiskin, Pejabat Malah Beli Mobil Mewah

0
150
miris-!!-pidie-jaya-peringkat-ke-4-termiskin,-pejabat-malah-beli-mobil-mewah

LENTERA NEWS – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan melakukan pengadaan mobil mewah untuk kendaraan dinas baru Bupati – Wakil Bupati, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan Pejabat setempat.

Masing-masing pejabat tersebut akan mendapatkan mobil dinas baru yaitu Toyota Alphard, Toyota Vellfire dan Pajero Sport untuk kenderaan dinas barunya.

Tak tanggung – tanggung Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya telah menggelontorkan dana sebesar 5.8 M yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Th 2019 untuk pengadaan mobil dinas baru pejabat di kabupaten tersebut.

Mobil mewah tersebut akan diberikan kepada Bupati – Wakil Bupati, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Pidie Jaya dan Pejabat setempat.

Pemkab Pijay kebanjiran kritik dari media sosial terkait kebijakan membeli mobil mewah pejabat tersebut,

Salah seorang Tokoh Muda Pidie Jaya, Muhammad Nazir, mengatakan PAD kita masih sangat sedikit jadi Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pidie Jaya untuk pengadaan mobil mewah tersebut belum di dukung oleh kemampuan daerah.

“Melihat kondisi saat ini di pidie jaya belum terlalu memerlukan kendaraan operasional mewah, alangkah baiknya yang diperlukan adalah bagaimana cara mengatasi kemiskinan,” katanya.

Berdasarkan data BPS masih cukup banyak masyarakat miskin di Pidie Jaya, sementara Pejabat nya bermewah-mewahan dengan mobil mewah. Hal ini dapat melukai hati masyarakat, lanjut Nazir.

Secara aturan memang tidak ada larangan Bupati dan wakil bupati pengadaan mobil dinas baru, tapi sangatlah tidak etis dengan kondisi daerah yang masih masuk kategori peringkat ke 4 termiskin, ujarnya.

PAD Pijay Baro na “Dua Keutep” adak jeut mobil dinas pejabat gak usah yang mewah-mewah kalilah, singoh meunye ka rayek PAD pejabat mau beli pesawat pun gak ada yg larang, bahkan masyarakat pijay juga senang liat pejabatnya pake mobil mewah. Pungkasnya.

Rep/Red: TS

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini