oleh

Pansus LPP APBD Kota Ternate Bakal Dibentuk

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Merlisya Marsaoly menuturkan, laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Anggaran tahun 2017 bakal dibentuk Panitia Khusus (Pansus) LPP APBD.

Merlisya mengatakan kepada reporter media ini bahwa, laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang suda di sampaikan oleh Walikota Burhan Abdurahman saat Rapat Paripurna Ke-2 bersama dengan sejumlah DPRD dan SKPD. Olehnya, kata dia, harus diminta pandangan fraksi untuk dibuat Pansus LPP APBD. “Tapi pansus tersebut belum dilakukan hari ini karena bertepatan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernu Malut,” katanya pada Senin 25 Juni 2018 di gedung DPRD Kota Ternate.

Lanjut Merlisa, pansus yang di buat agar bisa melihat anggaran APBD berjalan seperti apa, dan di buat penilaian, supaya bisa di laporkan ke pimpinan Dekot (Dewan Kota) untuk menjadi rekomendasi DPRD. “Dari rekomendasi agar LPP APBD bisa di perbaiki,” ujar Merlisya.

Namun, kata dia, pandangan fraksi lebih dulu mengenai dengan LPP supaya pansus bisa bekerja.

“Insya Allah dalam minggu ini suda di lakukan pembentukan pansus, yakni Jumat atau sabtu. Karena ini masih berbenturan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 27 juni nanti,” tuturya.

Dia menyatakan, pansus yang dibentuk akan bekerja selama satu bulan untuk melihat beberapa tempat seperti pedagang musiman yang membangun jualannya sekitaran pasar Barito, dan di tapak (Belakang Mall). “Harusnya, pihak Disperindag yang mengambil alih, bukan Sat-POLPP dan Perhubungan yang mengambil alihkan tempat tersebut,” kata Merlisya. Lanjutnya, “Retribusi harus satu pintu supaya ada kebocoran bisa dikawal dengan baik,” tutupnya.

Red: Hana

Penulis: Reporter Sofifi-Ternate,- HARYANI H Y

Gambar Gravatar
JUNAIDI adalah Reporter Biro TERNATE-SOFIFI sekaligus Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id di SOFIFI/TIDORE

Komentar

Berita Lainnya