oleh

Bukber dengan Pembina dan Insan Pers, Kosakate Sampaikan Rencana ini

TERNATE.LENTERA.CO.ID – Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate (KOSAKATE) mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan Ketua Pembina Kosakate dan Anggotanya dengan topik: ” kita tingkatkan nilai kebersamaan menuju Ternate bisa bersih 2024,” pada Rabu, 30 Mei 2018 di Sekretariat Kosakate, Jalan RSUD, Tanahtinggi, Kota Ternate.

Bukber tersebut dihadiri oleh kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Nuryadin Arahman, Sekretaris Korps Alumni HMI (KAHMI) Malut, Hasby Yusup sekalu Pembina Kosakate serta para insane pers.

Pembina Nuryadin saat dikonfirmasi reporter Lentera Online mengatakan, kegiatan sadar sampah ini salah satu kegiatan anak muda Kota Ternate yang sadar akan lingkungan. “Saya kira kegiatan atau Kosakate ini sangat berguna untuk Kota Ternate dan Maluku Utara,” katanya.

Sementara Hasby Yusup mengatakan, bahwa sadar sampah itu bagian dari kesadaran iman sebagaimana yang diajarkan oleh islam.

“Harapannya, semoga pemerintah Kota Ternate terutama pemprov untuk bisa saling kerjasama dalam menangani sadar sampah untuk menjadikan Kota Ternate bahkan Maluku Utara menuju bersih 2024,” ujarnya.

Berkait itu, ketua Kosakate Iskandar menyatakan, bahwa kini ada 3 kementrian yang bekerja sama dengan Kosakate yaitu Kemaritiman, Perikanan dan Kelautan serta lingkungan hidup.

“Setelah lebaran, Kosakate akan melakukan sosialisasi bersama kementerian kemaritiman dan lingkungan hidup dari tingkat paud, SD, SMP, SMA hingga Universitas,” terangnya.

Red: Al

Komentar

Berita Lainnya