Bangun Kualitas Pendidikan, Anggota DPR RI asal Malut ini Serahkan Bantuan dari PIP

0
29
Irine saat menyerahkan bantuan atas PIP

TERNATE.LENTERA.CO.ID – Tak seperti politisi lainnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) perwakilan Maluku Utara (Malut) Irine Yusiana Putri Roba, Sos ini mendatangi SMA N 5 untuk memberikan bantuan dari Presiden Jokowi-JK dalam Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 494 siswa kurang mampu dan berprestasi, pada Selasa, 24 April 2018, Pukul 12.21 WIT di Jalan Batu Angus, Kelurahan Dufadufa, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kedatangan anak dari mantan Bupati dua periode Halmahera Barat, Namto Hui Roba itu, didampingi ketua DPRD Kota Ternate, Marlisya Marsaoly. Disana, hadir orang tua Siswa yang siap menerima penyerahan bantuan tersebut.

“PIP ini adalah program Jokowi-JK, jadi dengan adanya Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut, tujuannya untuk menekan angka putus sekolah yang ada di Indonesia, khusunya di Malut. Maka sudah barang tentu adanya PIP ini dapat membantu anak anak yang masih eksis dalam bangku pendidikan, baik itu siswa yang berprestasi maupun siswa tidak mampu,” ujar Irine kepada reporter.

Irine bersama orang tua wali murid

Ia mengatakan, program tersebut, jika mereka mengalami kendala dalam proses pendidikan, maka PIP dapat memfasilitasi mereka seperti membeli buku, seragam dan kebutuhan lainnya.

“Nah dengan PIP inilah akan menekan sedemikian rupa dan serendah mungkin angka putus Sekolah yang ada di Maluku Utara. Harapannya saat ini dan kedepan adalah kualitas pendidikan yang ada di Malut harus lebih baik, seperti daerah daerah lain yang ada di Indonesia Barat. Maka Malut harus memiliki prinsip dalam mengembangkan kualitas pendidikan di daerah ini,” terangnya.

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, bila di lihat dari 35 Provinsi di Indonesia, kualitas pendidikan di Maluku Utara masih rendah karena berada pada posisi ke 30 ketika dibandingkan dengan daerah lainnya. Itu sebabnya, Ia bersyukur dengan adanya PIP ini, kualitas pendidikan di Malut bakal makin membaik.

“Kami memberikan bantuan PIP ini, selain SMAN 5 ada juga beberapa sekolah yang ada di Kota Ternate. Jadi penyerahan PIP bukan hanya difokuskan di Kota Ternate, tapi semua Sekolah yang ada di Malut. Semoga dengan program Jokowi-JK ini dapat bermanfaat bagi putra putri yang kini masih berproses di bangku pendidikan,” tutup dia.

Red: Hana

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini