Tour Ramadhan, IKA 2007 Sumbang Fasilitas Masjid dan Santuni Anak Yatim

0
34
Tour Ramadhan

SULA, LENTERA.CO.ID – Keluarga Besar Ikatan Alumni Angkatan 2007 yang menamakan organisasinya (IKA 2007) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara melaksanakan Kegiatan Ramadhan Berkesan pada Sabtu, 02 Juni 2018, pukul 08:00 PM- 11:00 WIT

Serangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan berupa silaturahmi dengan masyarakat, pemberian santunan kepada 10 orang anak yatim, masing-masing dari warga yang telah di tunjukan oleh Pemerintah Desa Fokalik, Kecamatan Sanana Utara. Penyerahan itu dilakukan usai shalat magrib bersama di Masjid, Desa Fokalik.

Penasehat Angkatan 2007 , Zulfahri Abd Duwila, S.IK yang juga sebagai Wakil Bupati Kepulauan Sula menyerahkan santunan tersebut. Disusul perwakilan angkatan 2017 dari SMA, Madrasah Aliyah dan SMK kepada anak yatim yang berhak menerimanya.

Setelah dilakukan santunan, dilanjutkan dengan sambutan dari penasehat angkatan 2007 kemudian ceramah ramadhan lalu sholat isya dan tarawih bersama.

Sambutannya Penasehat IKA SMA/MA/SMK Tahun 2007, Zulfahri Abdullah, S.IK., menyampaikan, semangat berbagi di bulan Ramadhan terus meningkat kebaikan individu maupun kebersamaan. Sebagai momentum spesial, Alumni Lembaga Pendidikan dapat Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama anak yatim piatu. Ia berharap, bantuan yang tidak seberapa diberikan ini dapat bermanfaat terhadap mereka.

Dia menyatakan, bahwa menebar kebaikan dengan berbagi tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri kita sendiri. “Lakukan walaupun itu mungkin sedikit tetapi dengan keikhlasan yang kita miliki tentunya ladang pahala balasan dari Allah SWT,” katanya.

Wabub Keplsul ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh angkatan 2007 SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Kepulauan Sula yang selalu melakukan kegiatan Ramadhan dengan cara yang berbeda-beda.

“Semoga amalan baik ini terus di tingkatkan dan juga kepada masyarakat serta pemerintahan Desa Fokalik Kecamatan Sanana Utara karena telah menerima kami secara apa adanya, semoga bulan ramadhan ini kita isi dengan amal ibadah yang baik dengan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Sebab tidak menutup kemungkinan, kita tidak akan mendapat menemukan Ramadhan Mendatang”, tutupnya

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, Santunan dan Pemberian Fasilitas Masjid Desa Fokalik. Menurutnya, Desa Fokalik adalah salah satu desa yang sudah tersentuh pembangunan daerah, namun dari sisi SDM dan pendampingan sangat dibutuhkan. “Kami berbangga bersama masyarakat sebab cita cita pembangunan bisa terwujud,” ujarnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian motivasi pendidikan oleh Sahrul Takim. Ia mengatakan, kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Angkatan 2007 merupakan upaya memperkuat ukhwah/persaudaraan dan silaturrahim antar IKA 2007 dengan masyarakat. Sejalan dengan maksud sambutannya, bila diantara kita mampu perkuat ukhwah dan silaturrahim, maka akan berpengaruh terhadap pembentukan diri pribadi kita agar saling membantu dan bekerjasama dalam meraih harapan dan cita-cita untuk kemajuan Desa Fokalik.

Lanjut Sahrul, puasa mempunyai banyak faedah bagi ruhani dan jasmani yakni ketundukan, kepatuhan, dan keta’atan kepada Allah SWT. Berpuasa juga merupakan sarana untuk melatih diri dalam berbagai masalah seperti jihad melawan nafsu, gangguan setan, bersabar atas malapetaka yang menimpa. Dengan puasa, kata dia, kita diajarkan untuk hidup teratur, karena menuntun kapan waktu sahur dan berbuka. Begitu pun dapat menumbuhkan rasa persaudaraan serta menimbulkan perasaan untuk saling menolong antar sesama. “Dalam puasa kali ini juga semoga menjadi bulan pendidikan,” kata Sahrul.

Red: Jimi

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini