Pedagang: Kosongkan Tempat di Pasar Basanohi, Tak Dapat Tempat di Pasar Tradisoonal

0
36
Pasar Basanohi Fogi dan Pasar Tradisonal di Sanana

SULA, LENTERA.CO.ID – Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula membangun pasar Basanohi Fogi buat para para Pedagang. Meski begitu, pantauan reporter Lentera.co.id pada kamis, 19 Juli 2018 pukul 12:00 wit, sebagain dari para pedagang ini masih berjualan di luar bagunan itu.

Disinyalir, Disperindagkop dan pengelolah pasar berulang kali memberikan teguran hingga pihak Satpol PP juga turut melakukan penertiban, namun beberapa pedagang enggan masuk dengan alasan tak nyaman di tempat ia berdagang.

“Kami merasa tak nyaman dengan tempat yang telah disediakan pemda untuk kami berjualan, sehingga kami lebih memilih berjualan di luar bangunan”, jelas sala satu pedagang, Ibu Ida pada Lentera.co.id.

Berbeda dengan pedagang lainnya di pasar Tradisional Sanana di Desa Fatcey yang berdekatan dengan pasar Basanohi Fogi. Pedagang yang berjualan di pasar itu tak kebagian tempat untuk berjualan sehingga sebagian dari mereka berjualan di luar atau sekeliling pasar tradisional tersebut.

“Sebagian dari kami tak kebagian tempat untuk berjualan sehingga kami harus berjualan diluar bangunan”, jelasnya salah satu pedagang di Pasar Tradisional Sanana, ibu Ina (44).

Red: jimmy

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini