Jumlah Desa ini Segera Gelar Pilkades

0
26
Muhammad Jufri Umasugi

SULA, LENTERA.CO.ID – Sebanyak 36 desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 2018 ini. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepsul, Muhammad Jufri Umasungi mengemukakan, puluhan desa tersebut tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Kepsul.

“Sesuai dengan data kami dari Bagian Pemerintahan Setda Kepsul yang dimasukkan ke Bagian Hukum dan HAM sebanyak 36 desa ikut Pilkades serentak,” kata Muhammad, Selasa, 05 Juni 2018 diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, sejumlah persyaratan dan data mekanisme Pilkades telah diserahkan ke Bagian Hukum dan HAM untuk selanjutnya akan dibahas dan disahkan oleh DPRD. Sementara itu, pelaksanaan Pilkades di 36 desa ini seluruhnya dilakukan karena masa jabatan kepala desa (kades) telah berakhir.

“Sesuai masa jabatan kepala desa sebanyak 36 desa yang kami kantongi dan hingga saat ini belum ada data tambahan seperti pemecatan dan pemberhetian sementara, data tersebut belum dimasukan ke Bagian Hukum dan HAM, sebab belum ada arahan dari bupati,” tandasnya.

Red: Jimi

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini