Rapimda, Ketua DPD Malut BS Minta OSO Kembali Pimpin Partai Hanura

0
6
rapimda,-ketua-dpd-malut-bs-minta-oso-kembali-pimpin-partai-hanura

LENTERA MALUT — Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), pada Selasa, 15 Oktober 2019 di Royal Resto, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah.

Sambutan DPP dan suasana Rapimda Partai Hanura Maluku Utara

Rapimda yang di buka oleh Hengki Irwan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) tersebut di hadiri oleh 9 kabupaten kota se-provinsi Malut, dengan delegasi 10 orang se-kabupaten kota. Namun hanya satu kabupaten yang tidak hadir yaitu, Kabupaten Pulau Taliabu. Selain itu, dalam Rapimda tersebut, setiap Kabupaten kota menyampaikan hasil pilkada 2019 lalu sekaligus memberikan Rekomendasi dukungan terhadap Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali memimpin partai Hanura pada periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Malut, Basri Salama, saat jumpa pers dengan awak media usai kegiatan mengatakan, bahwa Rapimda ini telah melahirkan beberapa keputusan di antaranya :

“Kami mendesak kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mempercepat Musyawarah Nasional (Munas) partai Hanura dan bisa ditarik di November mendatang. Kami juga meminta pada bapak Oesman Sapta Odang untuk memimpin kembali partai Hanura sampai masa jabatan 2019-2024,” katanya.

Tak hanya itu, mantan anggota DPD RI ini juga menyentil soal pilkada, dimana partai Hanura akan melakukan langkah-langkah strategi kepada seluruh kandidat kepala daerah di 8 kabupaten/kota.

Ketua DPD partai Hanura ini menjelaskan, bahwa penjaringan yang sudah dibuka sejak 20 september dan akan berakhir pada 20 Oktober, kini berjalan lancar dan beberapa calon kepala daerah (Cakada) telah mendaftar.

Menurut Basri, pihaknya akan mencatat beberapa nama yang telah terdaftar dan akan dibuat pleno di masing-masing Kabupaten/Kota, dan selanjutnya semua akan dikembalikan kepada DPP partai Hanura untuk diputuskan terkait dengan kepala daerah yang akan diberikan rekomendasi untuk pencalonan diri menjadi kepala daerah nanti.

“Siapapun nanti yang menjadi kepala daerah di Malut ini, baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi adalah orang-orang yang memiliki amanah yang kuat terhadap khalayak hidup orang banyak,” harap Basri.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hengki Irawan menambahkan, bahwa tugas pokok kader dan anggota Hanura adalah melakukan pembangunan partai yang solid di seluruh penjuru Indonesia, dan lebih khususnya di Maluku Utara. Itu sebabnya, penting untuk dilakukan rekrutmen atau kaderisasi ditengah masyarakat dan simpatisan untuk menjadi bagian dari partai Hanura serta melakukan kerja-kerja strategi dalam memenangkan posisi-posisi cabang.

“Tugas pokok kita sebagai anggota, melalui Rapimda pada saat ini yang juga diatur dalam anggaran dasar pasal 33 bahwa ini adalah rapatnya DPD tapi jika memang diperlukan untuk mengambil keputusan-keputusan yang cepat, maka semua teknis pelaksanaan dipersilakan kepada masing-masing DPD untuk penyelenggaraan, modelnya seperti apa,” ujar Hengki.

Hengki mengatakan, percepatan program partai harus segera diakselerasi sampai ke tingkat DPC dan tingkat Ranting.

“Partai Hanura seluruh Indonesia pada 26 september lalu di jakarta telah melaksanakan rapat koordinasi Nasional (Rakornas), di sana ada kesepakatan bersama untuk melakukan Rapimda seluruh Indonesia,” tuturnya.

Lanjut dia mengatakan, tujuan Rapimda saat ini berdasarkan usulan-usulan dari suara-suara DPD seluruh indonesia bahwa secara strategis kita harus mulai bergerak kembali, menunjukkan kepada khalayak, seluruh pelosok atau penjuru republik indonesia bahwa partai Hanura masih ada.

“Hanura masih akan melakukan kerja-kerja politik di masing masing tingkatan daerahnya untuk menuju kebangkitan, kejayaan dan kemenangan di tahun 2024,” pungkasnya.

Rep:Hana/Red:Jun

The post Rapimda, Ketua DPD Malut BS Minta OSO Kembali Pimpin Partai Hanura appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini