Kapolda Malut Serahkan 45 Ranmor ke Bahabinkamtibmas Polres Jajaran

0
17
kapolda-malut-serahkan-45-ranmor-ke-bahabinkamtibmas-polres-jajaran

LENTERA MALUT – Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan Pendistribusian 45 Kendaraan Bermotor (Ranmor) Roda dua (R2) kepada Bhabinkamtibmas yang ada di delapan Polres jajaran Polda Malut, dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. SUROTO, M.Si. Hal ini di katakan oleh Kabid Humas Polda Malut, AKBP Yudi Rumantoro melalui konferensi press pada Senin, 14 Oktober 2019 tadi.

Penyerahan Ranmor R2 ke Bhabinkamtibmas tersebut bertempat di Lapangan Apel Polda Malut, dihadiri oleh Kapolda Malut, Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, PJU Polda Malut, dan Kapolres Jajaran Polda Malut.

Jajaran Polda pada acara serahkan terima 45 Ranmor ke Bahabinkamtibmas

AKBP Yudi Rumantoro kepada awak media menjelaskan hal tersebut merupakan keseriusan pimpinan dalam hal ini Kapolri dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Malut, dengan memberikan sarana bagi Bhabinkatibmas guna mendukung kinerja Bhabinkatibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hal ini bagian dari keseriusan pimpinan kami bapak Kapolri untuk menjaga Kamtibmas di provinsi Se-indonesia, juga khususnya Provinsi Malut dengan memberikan sarana transportasi untuk mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Kabid Humas

Kabid Humas lanjut menjelaskan, bahwa saat ini Desa/Kelurahan yang ada di Provinsi Malut berjumlah 1.181 Desa/Kelurahan, sedangkan Jumlah Bhabinkamtibmas Definitif sebanyak 367 Personel dan itu setelah penambahan kendaraan, yang sebelumnya berjumlah 322 Personel Bhabinkamtibmas. Dari jumlah tersebut, Personel Bhabinkamtibmas masih 31% dari jumlah desa/Kelurahan yang ada di Provinsi Malut.

45 Ranmor ke Bahabinkamtibmasyang akan diserahkan ke Polres Jajaran

Kabid Humas menyebutkan kendaraan bermotor yang diserahkan yakni 45 Unit Merk Honda Verza All New CB 150 CC, diserahkan kepada 45 Personel Bhabinkamtibmas Polres jajaran, terdiri dari :
1. Polres Tidore 6 Unit
2. Polres Halmahera Barat 6 Unit
3. Polres Halmahera Utara 6 Unit
4. Polres Halmahera Timur 6 Unit
5. Polres Halmahera Tengah 5 Unit
6. Polres Halmahera Selatan, 6 Unit
7. Polres Pulau Morotai 5 Unit dan
8. Polres kepulauan Sula 2 Unit”.

Rep: Hana/Red: Jun

The post Kapolda Malut Serahkan 45 Ranmor ke Bahabinkamtibmas Polres Jajaran appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini