Hilangnya MV Nur Allya, KNKT Menuju Halteng

0
200
hilangnya-mv-nur-allya,-knkt-menuju-halteng

LENTERA MALUT — Pencarian kapal kargo MV. Nur Allya yang hilang kontak sejak 23 Agustus 2019 lalu di perairan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara resmi dihentikan.

Sebelum dihentikan, tim SAR gabungan sempat menemukan dua pelampung di sekitar perairan Pulau Obi.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, jenis pelampung yang ditemukan yaitu ringboy dan finder.

“Kemarin kita dapatkan informasi bahwa ditemukan ringboy yaitu sejenis pelampung tapi bundar dan finder seperti bola, pelampung besar kaya bola dan itu sudah kami laporkan ke KNKT,” kata Muhammad Arafah, Selasa, 10 September 2019.

Kedua jenis pelampung itu, kata Muhammad Arafah, telah dilaporkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk ditindaklanjuti dan dilakukan identifikasi.

Dikatakan, Ringboy ditemukan oleh masyarakat setempat di Pulau Gomumu, sementara finder ditemukan Desa Sum, Kepulauan Obi.

Arafah menambahkan, tadi ada tim dari KNKT menuju pelabuhan Sagea, Kabupaten Halmahera Tengah, tempat dimana MV. Nur Allya pertama kali melakukan pemuatan nikel. “Dua orang Tim yang menuju Weda,” kata Arafah pada Rabu, 11 September 2019.

Mulai dari Sagea, lanjut kata Muhammad Arafah, KNKT akan mengecek detail keberangkatan kapal MV. Nur Allya sampai dengan perjalanannya sebelum mengirimkan distress alert di sekitar perairan Kepulauan Obi. (BM/mn)

The post Hilangnya MV Nur Allya, KNKT Menuju Halteng appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini