Hasil Audit Anggaran Desa Losseng akan Disampaikan ke Bupati Taliabu dan Polres Sanana

0
67 views
hasil-audit-anggaran-desa-losseng-akan-disampaikan-ke-bupati-taliabu-dan-polres-sanana

LENTERA MALUT – Terkait hasil audit inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu atas dugaan penyalahgunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2017-2018 dan tahap satu tahun 2019, Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, diduga ada penyalahgunaan anggaran.

Hal ini di sampaikan kepala inspektur inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu, Jufri Saharudin saat di konfirmasi media ini pada Selasa, 22 Oktober 2019 sore tadi via telepon seluler.

Jufri selaku ketua tim Pemeriksa (Audit) mengatakan, bahwa berdasar hasil Audit telah menemukan sejumlah masalah pada penggunaan anggaran DD maupun ADD Desa Losseng. Meski begitu, ia belum dapat menyebutkan item-item apa saja yang menjadi temuan pada hasil audit tersebut.

“Yang jelas untuk pengelolaan anggaran DD dan ADD desa Losseng itu ada masalah. Tapi saat ini kan Masi dalam tahapan finalisasi jadi belum selesai, masih ada data-data yang kita ragu, jadi kita masi butuh dilengkapi dulu data-data itu. Makanya saya belum bisa menyampaikan item-item yang bermasalah. Tapi, pastinya bermasalah,” jelas kepala Inspektorat, Jufri Syaharudin

Ketua Tim Audit ini menyatakan, hasil audit ini akan disampaikan ke bupati kemudian baru akan di serahkan ke pihak penyidik Reskrim Polres Kepulauan Sula.

“Jadi setelah selesai audit hasilnya akan kami serahkan ke pa bupati dulu baru kemudian kami serahkan ke kepolisian,” ungkapnya.

Untuk di ketahui bahwa kasus dugaan penyalahgunaan anggaran DD dan ADD tahun 2017-2018 dan tahap satu 2019 Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan yang dilakukan oleh terduga kepala Desa Losseng, Harnono La Yai telah dilaporkan oleh masyarakat pada beberapa bulan lalu ke pihak penyidik Reskrim Polres Kepulauan Sula dan Kejaksaan Negeri Sanana. Dan saat ini telah masuk dalam tahap proses penyelidikan oleh penyidik Polres Kepsul bersama inspektorat.

Rep: Mohri/Red: Ajun

The post Hasil Audit Anggaran Desa Losseng akan Disampaikan ke Bupati Taliabu dan Polres Sanana appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini