Realisasi Dana CSR, PT. NHM Dipertanyakan

0
28
Kades Kao, Taufik

HALUT, LENTERA.CO.ID — Masyarakat lingkar tambang kembali bertanya Bantuan Dana pendidikan dan Kesehatan kepada Departemen Social Performance (SP) sebagai pengelolah Dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. NHM. Pasalnya, dana tersebut sudah harus selesai didistribusi pada penerima manfaat sesuai Tahun fiskal NHM pada Juli 2017 sampai Juni 2018.

“Biasanya, sebelum bantuan program pemberdayaan masyarakat (PPM) didistribusi, dana bantuan pendidikan dan kesehatan sudah selesai,” kata Kepala Desa Kao, Taufik Max pada reporter Lentera Online via WhatsApp, Jumat, 1 Juni 2018.

Kades Kao, Taufik menyatakan bahwa, yang menjadi masalah adalah perubahan sistem penyaluran bantuan oleh SP. Ia mengatakan, biasanya bantuan ditransfer langsung ke rekening desa. Namun saat ini, bantuan ditransfer ke masing-masing rek penerima manfaat.

“Seharusnya perubahan sistem itu lebih memudahkan, bukan menyusahakan,” ujar Taufik.

Hal senada juga disampaikan sala satu mahasiswa, Jumiranti Mabang mengatakan, bahwa dari 5 kecamatan lingkar tambang itu, pihaknya berharap kepala Desa Kao, Taufik Max agar lebih serius melakukan pengawasan.

Meski begitu, kata dia, informasi yang diterima dari kordinator Kec. SP, yakni sampai saat ini masih di proses oleh pihak finance.

Red: Il

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini