Ditkrimsus Polda Malut Komiten Menangani Kasus Korupsi

0
22
ditkrimsus-polda-malut-komiten-menangani-kasus-korupsi

LENTERA MALUT — Kasus korupsi kian menjadi perhatian yang serius bagi pihak Kepolisian Daerah Maluku Utata. Selain kasus korupsi, Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Malut Juga berkomitmen menangani kasus-kasus lainnya.

Direktur Kriminal Khusus Polda Maluku Utata AKBP Alfis Suhaili pada Rabu, 9 Oktober 2019 menyatakan bahwa setiap kasus korupsi yang telah dilaporkan, akan segera di tindak lanjuti secara serius.

“Semua kasus berdasarkan laporan ataupun temuan, Ditkrimsus Polda Malut akan menyelelidiki secara mendalam. Apapun kasus yang dilaporkan atau temuan, ketika masih dalam tahap penyelidikan maka kami akan sampaikan perkembangan serta progres kasus tersebut ke publik,” kata Alfis kepada lentera.

Ditkrimsus Polda Malut akan memastikan kasus yang ditangani baik dari mulai tahapan sidik hingga ke tahap I, akan terus di sampaikan ke publik.

“Jika kasus belum dipublikasikan perkembangannya berarti kasus tersebut masih memerlukan bukti tambahan dari penyidik. Kita kumpulkan alat bukti dulu lalu kita tindak lanjuti, namun jika belum dipublikasikan artinya masih ada alat bukti yang perlu dilengkapi,”ucap Alfis.

Dia juga mengatakan bahwa kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang mengakibatkan kerugian negara harus diteliti agar bisa diketahui dimana letak kerugiannya. Maka penyidik juga perlu petunjuk dan keterangan-keterangan saksi yang betul-betul meyakini penyidik.

Reporter: Holis
Editor: Ajun

The post Ditkrimsus Polda Malut Komiten Menangani Kasus Korupsi appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini