Bupati Elang: Perombakan Sistemik Dilakukan untuk Memperkuat Birokrasi Halteng

0
18
bupati-elang:-perombakan-sistemik-dilakukan-untuk-memperkuat-birokrasi-halteng

LENTERA MALUT – Demi memperkuat sistem pemerintahan daerah, Bupati Edi Langkara (Elang) bersama Wakil Bupati Abdurahim Ode Yani (Rahim), kabupaten Halmahera Tengah, bakal melakukan perombakan sistemik ditubuh birokrasi Pemda Halteng. Demikian itu dikatakan Bupati Elang kepada reporter Lentera.co.id, Kamis, 14 Oktober 2019 malam di kediamannya, Kota Weda.

Bupati Elang mengatakan, perombakan secara sistemik ini adalah sesuatu hal yang bisa terjadi dalam satu pemerintahan. Demikian itu dilakukan untuk lebih meningkatkan dan mempercepat kinerja birokrasi dalam pembangunan daerah. “Jadi ini sesuai kebutuhan pemerintahan dan pembangunan daerah,” katanya.

Bupati menyatakan, upaya mewujudkan visi-misi serta program yang dicanangkan Elang-Rahim dalam pembangunan dan kemajuan daerah, sangat dibutuhkan sumber daya, pengalaman, tanggungjawab serta kualitas dari satu sistem pemerintahan.

Itu sebabnya, lanjut Bupati, untuk menjawab kebutuhan birokrasi dan pembangunan daerah, sudah tentu menjadi kewajiban Elang-Rahim untuk mengevaluasi dan mengambil kebijakan selama pemerintahan berjalan. “Ini upaya memperkuat birokrasi agar lebih handal,” terangnya.

Menurutnya, daerah bakal jauh lebih maju bila didukung dengan sistem dan kinerja pemerintahan yang benar, baik, saling bersinergi dalam menjalankan visi-misi serta program Elang-Rahim.

“Semoga perombakan ini meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik, terbuka, bertanggungjawab, pro terhadap pembangunan daerah dan masyarakat,” harap Bupati Elang.

Rep:Ino/Red:Jun

The post Bupati Elang: Perombakan Sistemik Dilakukan untuk Memperkuat Birokrasi Halteng appeared first on LENTERA Malut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini