Pemdes Kacepi Minta DPRD Halteng segera Memanggil Pihak Perusahaan Tambang ini

0
905 views
ilustrasi

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Pemerintah Desa Kacepi, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara mendesak PT. Anugrah agar segera menggelar pertemuan dengan warga masyarakat lingkar tambang.

Kepala Desa Kacepi, Hi. Husen Idris mengatakan, asas musyawara mufakat dalam undang-undang pertambangan menganjurkan pihak perusahaan harus duduk bersama tokoh masyarakat lingkar tambang agar membicarakan hak dan kewajiban perusahaan.

“Selama ini PT. Anugrah tidak pernah mengundang pemerintah desa serta tokoh masyarakat pada umumnya di Kecamatan Pulau Gebe,” katanya pada reporter Lentera Online via telepon seluler, Selasa, 24 Juli 2018.

Ia mengatakan, pihaknya sudah pernah menyurat ke perusahaan tambang tersebut, prihal kewajiban perusahaan dan hak masyarakat lingkar tambang, terutama Desa Kacepi karena wilayah desa itu juga masuk dalam area PT. Anugrah. Tembusan surat tersebut, ditujukan ke Pemerintah Kecamatan dan pemerintah daerah, dalam hal inieksekutif. “Pekan ini, saya akan menyurat ke DPRD,” ujarnya.

Dai juga menyatakan, bahwa surat sebelumnya yang ia sampaikan hingga kini belum mendapat respon sehingga pihaknya akan mengadukan hal tersebut ke dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Halteng. “Meminta DPRD agar segera memanggil pihak PT. Anugrah,” pintanya.

Red: Iswan

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini