Mengisi Kekosongan, Bupati Halteng Lantik Sekda Baru

0
806 views
Pelantikan Sekda Halteng

HALTENG, LENTERA.CO.ID — Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara di dampingi Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani melantik dan mengambil sumpah jabatan, Husen Nurdin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Halteng yang dulunya menjabat sebagai Asisten III, di Aula Kantor Bupati Halteng pada Senin, 14 Mei 2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda dilaksanakan melalui Keputusan Bupati Halteng Nomor : 821.2/ KEP / 214 /2018 tentang pengangkatan pejabat sekretaris daerah Kabupaten Halteng.

Bupati Halteng dalam sambutannya mengatakan, jabatan Penjabat Sekeretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit pelaksana lainnya.

Menurutnya penjabat sekretaris daerah yang kita laksanakan sesungguhnya hal yang biasa dalam sistem manajemen ASN dan sekaligus sebagai implementasi dari ketentuan Pasal 214 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

“Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena terjadi kekosongan,” jelasnya.

Bupati mengatakan, bahwa Basri Amal mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah, pada 11 April 2018 dan di tindaklanjuti dengan SK Bupati tentang pembebasan Jabatan Sekretaris Daerah pada tanggal 16 April 2018.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya menyampaikan penghargaan dan Terimakasih yang tulus kepada saudara Ir. Basri Amal, MM dan Isteri serta keluarga besarnya, yang selama 10 (sepuluh) Tahun dengan segenap suka dan duka mengabdi di Halmahera Tengah sebagai Sekretaris Daerah,” tutur Bupati.

Ia berharap, kinerja optimal beberapa bulan kedepan guna melanjutkan agenda dan program kegiatan pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah.

Olehnya, dia mengajak semua pihak agar terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif. “Kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak. Jangan kita berpikir sendiri, bartanya sendiri, menjawab sendiri yang akhirnya salah sendiri”, tutupnya Bupati. []

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini