Mahasisa Protes Reklamasi Pantai Patani, ini Pandangan Plt Kadis Muksin

0
985 views
Plt Kadis Pendidikan dan Olahraga, Muksin Hi.Ibrahim

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Menanggapi protes mahasiswa atas proyek reklamasi Pantai Patani Utara dan Selatan, Plt Kadis Pendidikan dan Olahraga, Pemkab Halteng, Muksin Hi.Ibrahim mengatakan, bahwa reklamasi hadir disatu sisi untuk menyelamatkan masyarakat dipesisir di Desa Tepeleo dan Batudua agar jauh dari benturan ombak.

Menurutnya, jika area itu direklamasi, maka warga setempat bakal aman dari ancaman erosi karena sudah pasti konstruksi pengaman disiapkan sekuat mungkin untuk dapat menahan gempuran ombak.

Ia mengatakan, erosi pantai merupakan suatu musibah besar yang perlu diantisipasi. Itu sebabnya, dirinya mengajak sejumlah pihak, termasuk mahasiswa agar pikirkan langkah pemda Halteng yang bertujuan untuk mencegah erosi pantai atau pengikisan daratan pinggir laut sehingga tidak lagi ada daratan yang hilang karena gempuran ombak atau naiknya permukaan air laut di Desa Tepeleo dan Batudua, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halteng, Maluku Utara.

“Jadi reklamasi harus didukung karna lebih besar dampak positifnya,” ujar Muksin pada reporter Lentera.co.id di kediamannya, Ahad, 29 Juli 2018 malam.

Selain itu, kata Plt Kadis Pendidikan dan Olahraga yang lazim disapa Uchin ini juga menyatakan, reklamasi yang dimaksud adalah sebuah perubahan pertumbuhan ekonomi dan industri.

Dikatakan, program multiyer ini sangat memberikan dampak positif terhadap masyarakat pada umumnya.

“Pertama, kenyamanan masyarakat dipesisir pantai, kemudian juga untuk pertumbuhan ekonomi mikro dan makro,” tutur Uchin.

Lajut dia, bahwa proyek multi years, terutama kawasan reklamasi akan dijadikan sebagai sentral perpaduan perkonomian yang menghubungkan daerah Haltim, Patani Timur dan Weda Selatan.

“Jadi mari bersama, kita mendukung reklamasi demi kesejahteraan kita bersama,” serunya.

Red: Is

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini