oleh

Bupat Halteng Kembali Lantik Camat di Tempat Terbuka

HALTENG.LENTERA.CO.ID — Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara bersama Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani dalam kunjungan kerja (kuker) di Desa Woebulen, Kecamatan Weda Tengah yang dipustakan di depan kantor camat pada Senin, 26 Februari 2018 tadi, disertai pengambilan sumpah dan janji jabatan Camat Weda Tengah, dari pejabat lama Rosita Ibrahim kepada pejabat baru M.Rizky Hasyim.

Rosita Ibrahim dipindahkan sebagai staf dipemerintahan Setda Halteng, sedangkan M.Rizky Hasyim yang sebelumnya menjabat kepala seksi (kasie) di Disnakertrans Halteng. Pada kesempatan itu juga bupati nonjobkan sekertaris camat, (sekcam) Anthon Ramba Raya dan dipindahkan sebagai staf kantor camat Weda Tengah.

Pemberhentiaan dan pengangkatan tersebut tertuang dalam surat keputusan,( SK) bupati Halteng nomor :820/KEP/116/2018. tanggal 20 februari 2018 tentang pengangkatan penjabat administrator dilingkungan pemerintahan Kabupaten Halmahera Tengah.

“Bupati Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan, sistim birokrasi sering terjadinya mutasi, rotasi, promosi atau pergantian jabatan, ialah merupakan hal yang lumrah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Bupati sapaan karib Elang ini mengatakan, pergantian ASN ditingkat pemerintahan Kabupaten Halteng, bagian dari penyegaran dan penataan birokrasi yang lebih baik pada jabatan dan instansi tersebut.

Pelantikan yang dilakukan oleh pemimpin kepala daerah kepada bawahan didalam ruangan atau aula sudah menjadi hal yang sering, tapi pelantikan di luar ruangan dan di hadapan masyarakat umum, sudah dua kali didalam pemerintahan bub/wabub Elang-Rahim, yakni pada pelantikan Camat Weda Tengah dan Camat Pulau Gebe, dilakukan secara terbuka.

Red: Ino

Komentar