BKN Manado Menanggapi PTT Halteng

0
21
Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, English Nainggolan.

TERNATE.LENTERA.CO.ID – Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kabupaten Halmahera Tengah, mendapan tanggapan dari Kepala Kantor Regional XI BKN Manado English Nainggolan.

“Sebenarnya Presiden sudah sangat tegas melarang semua Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati) dan semua pejabat dilingkungan pemerintahan untuk mengangkat tenaga honorer (Pasal 8 PP No. 48 Thn 2005),” katanya pada redaksi via WhatsApp, Rabu 21 Februari 2018.

Sebagaimana Pasal 8 dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 48 tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi calon pegawai negeri sipil menyebutkan; “Sejak ditetapkannya Peraturan Pemerintah ini, semua PejabatPembina Kepegawaian dan pejabat lain di lingkungan instansi, dilarang mengangkat tenaga honorer atau yang sejenis, kecuali ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah.”

“Pemda juga harus jernih melihat ini, jagan-jangan tenaga honorer sudah sama atau lebih banyak dari PNS. Juga perhatikan, apakah PNS yang ada sekarang sudah optimal ?,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun reporter media ini, Kab. Halteng masih membutuhkan tenaga honorer atau PTT kontrak sekitar 1500. Itu sebabnya, kini pemda setempat masih melaksanakan seleksi PTT.

Red: Mail

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini