oleh

Wabup Iswan Jadi Inspektur Upacara Harkitnas

HALSEL, LENTERA.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) pada Senin 21 Mei 2018 menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018. Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri Anggota DPRD Halsel, Kapolres Halsel, perwakilan Dandim 1509 Labuha, Sekertaris Daerah, Kepala Stastistik, Para Pimpinan Bank, Pimpinan SKPD Halsel, anggota TNI/Polri, ASN Halsel, dan siswa siswi SMA.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Wabup Iswan Hasjim bahwa, ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. “Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama kemerdekaan bangsa,” tandas Iswan

Lanjutnya Iswan, bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. Namun pada saat yang sama, tantangan yang mahakuat menghadang di depan, seraya memberi contoh sebagaimana Boedi Oetomo dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai Iingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang, Bangkit Indonesia,” tutup Iswan

Upacara yang bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digotal” ini berjalan lancar dan sukses hingga selesai, dan diawali dengan pengibaran Bendara Merah Putih oleh Purna Paskibraka Halsel.

Red: Van

Komentar