Protes Kinerja Kades, Kantor Desa Bobawa Dipalang

0
48
Palang Kantor Desa Bobawe

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Bobawa (FPPMB), pada Jumat, dini hari tadi menggelar aksi protes dan pemalangan kantor Desa Bobawa, Kecamatan Makian, Kabupaten Halmahera Selatan.

Protes

Aksi tersebut merupakan protes terhadap kinerja kepala desa Bobawa, Idgam Wahab yang jarang berkantor dan tidak menetap di desa sejak dilantik pada tahun 2016 silam, yang menyebabkan matinya aktifitas pemerintahan desa.

FPPMB menilai, kepala desa selaku pemimpin dalam struktur pemerintahan desa tidak mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya.

Hal ini disampaikan Ketua Umun FPPMB Nasrul Mursalin yang mengatakan, kepala desa selaku pemimpin mestinya menetap di wilayah pemerintahannya, agar bisa menyerap aspirasi dan mengetahui kebutuhan mendasar masyarakat serta masalah yang terjadi di Desa Bobawa.

“Tidak seperti kepala desa di beberapa desa tetangga lainnya, Pa Kades hanya datang di kampung ketika ada momen hari raya setelah itu langsung pergi, itu pun hanya di hari raya idul fitri tahun 2018 kemarin,” katanya kepada redaksi Lentera.co.id, via WhatsApp, Jumat, 24 Agustus 2018.

Selain memblokir kantor desa, massa aksi juga memasang spanduk yang isinya meminta kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk mencopot Kades Desa Bobawa.

Pamflet Protes Pemdes

Red: Jun

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini