Pertemuan Advokasi Kebijakan Sehat, ini kata Wabub Halsel

0
29
Wabub) Halsel, Iswan Hasjim saat memimpin pertemuan Advokasi Kesehatan

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Pertemuan advokasi kebijakan sehat di kabupaten/kota, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara pada Selasa, 31 Juli 2018 di Ruang Rapat Kantor Bupati Halmahera Selatan, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabub) Halsel, Iswan Hasjim.

Wabub dalam pertemuan itu mengatakatan, kegiatan ini mampu tingkatkan sinergitas dan program antara provinsi dan kabupaten/kota agar segala permasalahan pembangunan termasuk bidang kesehatan dapat diatasi secara cepat dan tepat.

Itu sebabnya, kata Wabub Iswan, mengimbau agar seluruh kegiatan kesehatan dapat ditunjang dengan baik, seperi ketersediaan pangan, air bersih, sanitasi, energi, dan akses ke fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Dalam rangka mendorong pembangunan manusia secara menyuluruh yang sehat, maka perlu ada perhatian kesehatan sejak dini,” kata Wabub Iswan.

Lanjut Iswan, ia juga berharap faktor – faktor non-kesehatan yang mempengaruhi kematian ibu seperti infrastruktur, ketersediaan air bersih, transportasi, dan nilai-nilai budaya harus diperhatikan secara efisien agar tidak memberikan pengaruh besar terhadap angka kematian ibu.

“Guna mengurangi dampak kesehatan yang buruk, maka kita harus mendukung dan menjalankan Program Indonesia Sehat sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang berperilaku sehat, lingkungan sehat, serta menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Perwakilan Kodim 1509 Labuha Pasimin Pers Kodim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Kepala Dinas BPMD Halsel ,Beserta Kepala Dinas BKKBN Halsel, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan, serta peserta dari Dinas Kesehatan Halsel.

Red: Utam

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini