Perencanaan Abal-Abal, Dua Bangunan ini tak Berfungsi

0
24
Dua bangunan baru yang jadi kumuh di Halsel

HALSEL, LENTERA.CO.ID — Perencanaan Pembangunan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tampaknya sangat amburadul. Sebab, mereka hanya membangun tetapi tidak memfungsikan sehingga terkesan Mubajir karena sudah dikelilingi rumput.

Hal itu terungkap saat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halsel melakukan monitoring dan evaluasi di pasar desa Tuwokona, Bacan Selatan dan menemukan pasar yang sudah selesai dibangun tetapi tidak difungsikan.

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Halsel, Arsyad Sangaji kepada wartawan Lentera online, mengatakan, hasil one the spot dilapangan didapatkan informasi bahwa, bangunan pasar pertama dibangun dua tahun lalu atau sekitar tahun 2016 tapi belum difungsikan. Kemudian dibangun baru lagi juga belum difungsikan.

“Ada sejumlah lapak belum berfungsi dan hanya digunakan oleh karyawan untuk pembangunan pasar baru lagi,” tandasnya

Terhadap temuan tersebut, pihaknya meminta kepada Bupati agar memerintahkan Dinas Perindag agar pasar tersebut difungsikan sehingga bangunannya terawat.

“Kita (DPRD) minta Bupati harus perintahkan Kadis untuk fungsikan, jangan dibiarkan kumuh seperti yang ada sekarang,” desak Arsyad.

Red: Van

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini