oleh

Pemkab Halsel Kembali Raih WTP

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) dalam hal pengelolaan keuangan dari tahun ke tahun, semakin baik, bahkan Pemkab Halsel mampu mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat kali berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Malut, Sryharyoso kepada Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba di Ruang Aula Kantor BPK Provinsi Malut pada Rabu, 24 Mei 2018.

Keberhasilan Pemkab Halsel hingga meraih WTP yang keempat ini, merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Halsel hingga memberikan hasil yang positive dan berdampak pada masyarakat.

Berkait itu, pemkab dipastikan bakal mendapat tambahan anggaran sekitar 28 miliar dari Pemerintahan Pusat, hasil prestasi tersebut. Dana itu diberikan kepada Pemkab Halsel karena berhasil meraih predikat WTP dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala BPK RI Sriharyoso, dihadapan para Walikota/Bupati SeMaluku Utara serta jajaranya mengatakan, bahwa 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara, salah satunya Kabupaten Halsel dari 7 kabupaten kota yang menerima predikat WTP. “Opini tersebut, diharapkan agar dipertahankan ditahun-tahun yang akan datang, ” kata Sriharyoso.

Sementara Bupati Halsel Bahrain Kasuba usai menerima penghargaan WTP mengatakan, hasil predikat WTP yang ke empat kali diraih Pemkab Halsel, merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Halsel, baik eksekutif maupun legislative serta dukungan dari seluruh masyakat.

“Alhamdulillah, adanya predikat WTP ini, kita akan mendapatkan penambahan dana dari pemerintahan pusat sebesar 28 miliar,” tutup Bahrain

Turut hadir dalam penerimaan Penghargaan ini, Wakil II DPRD Halsel, Muhlis Jafar, Kepala Inspektorat Halsel, Slamat,AK, Kepala DPKAD Halsel, Aswin Adam.

Red: Van

Komentar