Komisi II DPRD Halsel Temukan Sejumlah Masalah di Obi Utara

0
23
Temuan DPRD Halsel di Kec. Obi Utara

HALSEL, LENTERA.CO.ID– Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Selatan pekan kemarin menemukan sejumlah masalah dikecamatan Obi Utara, Kabupaten Halmahera Selatan.

Juru Bicara Komisi II, Arsyad Sadik Sangaji kepada wartawan Lentera Oneline, Kamis, 24 Mei 2018 mengatakan, baru-baru ini pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di kecamatan Obi Utara dan menemukan sejumlah masalah yang kaitannya dengan program pemerintah daerah dalam kegiatan yang terbengkalai.

“SDN Desa Cap itu mobuler dan sekolah tidak terurus. Padahal sekolah tersebut setiap tahun menerima dana bantuan operasionalnsekolah (BOS). Jadi, kami (DPRD) minta kadis pendidikan, Hj Nurlela Muhammad untuk mengevaluasi seluruh kepsek yang tidak merawat sekolah,” tandasnya.

Selain Sekolah, pihaknya juga menemukan Mobil Ambulance sudah rusak. Padahal menurutnya, mobil itu masih baru tetapi sopir tidak disiplin sehingga rusak rusak. Selain itu, juga jalan produksi di Desa Sambiki juga dikerjakan tidak sesuai rencana angaran belanja (RAB).

“Keluahan masyarakat kepada kami, pekerjaan jalan itu asal-asalan saja karena pengerasan tanah kurang bagus sehingga belum lama digunakan jalan itu sudah mulai rusak. Kita akan sampaikan temuan ini ke Pemerintah Kabupaten Halsel agar keluahan itu segera dijawab,” cetus Chaken

Red: Van

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini