Suasana Debat Bikin KPUD Halbar Skorsing Rapat Pleno

0
14
Rapat Pleno KPUD Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) terpaksa menghentikan sementara (Skorsing) rapat pleno penyusunan dan penetapan daftar Calon sementara (DCS) anggota DPRD Halbar pada pemilu tahun 2019, yang dijadwalkan pada Ahad 12 Agustus 2018 sore tadi.

Berdasarkan hasil pantau reporter, Skorsing dilakukan lantaran terjadi perdebatan, antara pengurus partai Golkar Halbar kubu Samad Hi Moid dan kubu Ahmad Zakir Mando (AZM) saat rapat pleno dibuka. Dimana hal ini tercuat saat komisioner KPUD, Abner Saban, menyampaikan peraturan pelaksanaan rapat pleno bahwa setiap partai diminta perwakilan dua orang pengurus, baik dikubu Samad maupun AZM dan semua partai.

Mendengar penyampaian komisioner, Samad langsung menanggapi dan mengatakan sekarang ini agendanya penyusunan dan penetapan DCS.

“Jangan kita bicarakan versi A atau versi B, sebab ini sudah selesai dan itu KPUD tau,” kata Samad Moid. Ia juga meminta kepada KPUD agar mengeluarkan kubu AZM.

Perdebatan tersebut, mendapat tanggapan dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Halbar, Azhar Hi Ali Djen terkait dengan perdebatan sangat sesalkan sikap KPUD. “Kenapa dari jauh hari, KPUD tidak menyelesaikan sengketa partai Golkar sehingga terbawa dalam agenda yang lain,” katanya.

Hal senada juga disampaikan disampaikan oleh perwakilan kubu yang lain.

Melihat suasana perdebat kian memanas, KPUD Halbar langsung menghentikan atau menskorsing sementara jalannya pleno. Namun setelah Skorsing sekitar 10 menit, rapat pleno kembali dilanjutkan.

Red: Chull

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini