Sapi Padati Pasar Jailolo

0
26
Ternak Sapi di Pasar Jailolo

HALBAR.LENTERA.CO.ID – Ternyata Peraturan Bupati (Perbup) Halmahera Barat (Halbar) tentang penertiban hewan ternak, tidak berjalan efektif. Buktinya, sampai saat ini, hewan ternak seperti sapi Masih terus berkeliaran bebas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Halbar, Wawan T Ali, ketika dikonfirmasi reporter Rabu, 14 Maret 2018 tadi, mengatakan selaku instansi yang pengawal Perbup sudah menjalankan tugas sebagai mana yang diperintahkan oleh Perbup tersebut.

“Menang kami saat mengawal perbup itu, mengalamin kewalahan karena kekurangan pegawai, jadi tidak mungkin bisa mengentrol semua lokasi yang ada,” akunya.

Lanjutnya, untuk itu dibutuhkan dari kesadaran para pemilik ternak agar bisa menjaga dan tidak membiarkan ternaknya berkeliaran sembarangan. Namun, bila tak diindahkan maka ternak tersebut akan diamankan.

“Jadi, ketika hewan ternak yang masih terdapat berkeliaran, maka akan diamankan dan diberikan sanksi kepada pemiliknya yang hendak mengambil ternaknya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terangnya.(chull)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini