oleh

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi : Sengketa Partai Golkar Masih Butuh Keterangan Tambahan

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) mengakui, terkait dengan sengketa partai Golkar Halbar, belum dapat dipastikan kapan akan digelar sidang putusan, lantaran masih dibutuhkan banyak keterangan dari sejumlah saksi diantaranya ke 6 Caleg Golkar versi Ahmad Zakir Mando, yang menyatakan bergabung ke Partai Golkar kubu Samad Hi Moid.

Demikian itu disampaikan Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, saat ditemui sejumlah awak media usai mengelar sidang gugatan partai Golkar, Selasa 28 Agustus 2018 tadi.

BACA JUGA: Bawaslu Halbar Kembali Gelar Sidang Gugatan Partai Golkar

Menurutnya, agar keputusan yang diambil oleh Bawaslu Halbar dalam sidang gugatan ini dengan seadil-adilnya, sehinga masih dibutuhkan sejumlah keterangan dari berbagai saksi termasuk keenam Caleg Golkar versi AZM yang nyatakan sikap bergabung ke kubu Samad itu sendiri.

“Dengan pertimbangan tersebut sehingga kami (majelis) meminta kepada pihak pemohon untuk menghadiri ke enam saksi tersebut pada persidangan lanjut yang diagendakan Rabu besok,” sebut Alwi.

Ia mengatakan, sejumlah bukti sudah disampaikan kepada Bawaslu, baik dari pihak pemohon maupun termohon. Namun masih terdapat kejangalan dalam penyampaian pemohon maupun termohon sehingga dimintakan untuk menghadirikan ke 6 orang saksi tersebut.

“Salah satu bukti yang diminta kepada termohon, yakni tanda terima pendaftaran, bukti Fom C1, agar dihadiri dalam persidangan lanjutan,” terang Alwi.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar