Kejagung Review Kinerja Kejari Halbar

0
17
Kejagung di Kejari Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, melalui Inspektorat wilayah V yang dipimpin langsung Wilman Ambarita, mengelar inspeksi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar pada Kamis 19 April 2018 tadi.

Dalam inspeksi yang digabungkan dengan Kejari Halmahera Tengah (Halteng) guna melakukan pengawasan kinerja para Kejaksaan di daerah.

Inspektur V Kejagung Wilman mengakui agenda hari ini, selain melakukan kunjungan kerja, juga agenda rutin untuk Pengawasan kinerja para Jaksa di daerah sesuai dengan wilayah kerja inpektorat V.

“Pada umumnya inspeksi ini, untuk melakukakan pemeriksaan atau review terhadap kinerja teman-teman di Daerah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini tidak insidentil, melainkan rutin agenda untuk melihat, apakah yang dilakukan para Jaksa di daerah itu sudah sesuai dengan koridor, mekanisme dan SOP yang berlaku.

“Bila dari hasil pengawasan terdapat ada yang menyimpan maka langsung diingatkan. Ini dilakukan setiap tahun,” kata Wilman.

Lanjutnya, dan dalam pengawasan akan diberikan petunjuk yang nantinya dipantau pada semester berikutnya apakah sudah dilaksanakan atau belum, petunjuk yang diberikan.

Ketika disentil terkait dengan hasil pengawasan yang baru dilakukan apakah ditemukan penyimpanan di kedua Kejari, dirinya tidak memberikan tanggapan.

“Ini soal internal, jadi tidak bisa kita sampaikan, pada intinya kita berikan semangat, dan dorang pada teman-teman supaya tetap semagat dalam hal bekerja sesuai dengan ketentuan,” jelas Wilman.

Dia juga berharap masyarakat setempat dapat memberikan dukungan kepada kejaksaan dalam setiap penanganan perkara yang ditangani kejaksaan setempat.

Red: chull

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini