Idris : Pengaturan Pengeras Suara Bukan Larangan

0
26
Kakanmenag Halbar, Drs.H.Idris.

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Terkait dengan Edaran Menteri Agama Republik Indonesia nomor: B.3940/DJ.III/Hk.00.7/08/2018 tentang Pelaksanaan Intruksi Dirjen Bimas Islam Nomor: KEP/D/101/1978 tentang Tuntunan Pengeras Suara di Masjid, Langgar dan Mushalla, itu bukanlah bagian dari bentuk pelarangan. Melainkan, hanya mengatur terkait dengan pengeras suara.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Drs.H.Idris, saat dikonfirmasi reporter, di lingkup kantor Kemenag Halbar, Kamis 30 Agustus 2018 tadi.

” itu tujuannya agar ayat suci Al. Quran yang dillantunkan yang disampaikan dapat didengar dengan jelas,” ungkapnya.

Dia juga mencontohkan, bila pengeras Suara (Sound) bila tidak diatur dengan baik, maka azan atau bacaan Al Quran yang keluar melalui pengeras Suara diluar masjid atau Mushallah enak didengar dan terpanggil mereka yang mendengar.

” Banyak saja, kalau pengeras Suara diluar mengalami gangguan, otomatis suara yang keluar sudah tentu tidak enak didengar telinga kita,” kata Idris.

Tambahnya, dan terkait hal ini, jauh hari sebelumnya, khususnya di wilayah Halbar kita (Kemenag) sudah menyampaikan disetiap Masjid atau Mushallah terkait dengan pengaturan pengeras Suara ini,” terang mantan Kemenag Halteng.

Rep/Red : Chull

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini