oleh

GAMKI Suarakan Kelangkaan BBM, Martinus : Sampai Saat ini tak ada Informasi Kelangkaan

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyuarakan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Halbar.

Masa aksi yang dikordinir Frangky Makagangsa itu, datang mengunakan satu unit mobil pick up hitam yang dilengkapi dengan pengeras suara, meminta agar pihak pemkab Halbar dapat menjawab penyebab kelangkaan BBM di wilayah Halbar sejak beberapa pekan terakhir.

Massa aksi juga meminta kepada Bupati Halbar agar menyurat ke kantor pusat Pertamina wilayah timur di Irian /Papua guna penambahan stok BBM di Halbar.

Berdasarkan pantauan reporter, aksi yang dilakukan GAMKI Halbar berjalan selama kurang lebih 20 menit, masa aksi langsung membubarkan diri lantaran tujuan hering bersama Bupati tidak terlaksana karena Bupati tidak berada di tempat.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakkop) Halbar, Martinus DJawa, ketika dikonfirmasi terkait dengan tuntutan masa aksi tersebut.

“Setahu saya, di Halbar tidak ada kelangkaan BBM. Dari hasil kordinasi dengan pihak Pertamina untuk Halbar tidak ada kelangkaan dan stok yang disediakan memenuhi kebutuhan Halbar,” katanya.

Lanjutnya, memang kekosongan persediaan BBM beberapa pekan terakhir itu karena kekurangan armada pengakuan bukan stok BBM,” cetusnya.

Senada juga disampaikan oleh Wakil ketua II, DPRD Halbar, Nikodemus Ratulangi, untuk itu disampaikan kepada para sopir agar bisa menahan diri, sebab Halbar tidak ada kelangkaan BBM.

“Jadi kalau dibilang ada kelangkaan itu tidak benar, dan itu isu yang sengaja dipolitisir,” kata ketua Organda Halbar.

Red: Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar