Bupati Halbar Minta OPD Ikuti Petunjuk BPKP

0
23

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Guna pembenahan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kearah yang lebih baik, Bupati Halbar Danny Missy, mengarahkan kepada seluruh OPD lingkup pemda Halbar agar mengikuti semua petunjuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Maluku Utara (BPKP Malut).

Menurutnya, Untuk membenahi menejemen keuangan Halbar ke arah yang lebih baik, itu dimulai dari perencanaan yang terintegrasi dan mengimplementasikan dalam melaksanakan program – program yang kita rencana itu.

” Bila kita tidak mulai dari perencanaan dan pelaksanaan program yang dipaksakan sesuai kehendak maka ouput nya akan tidak berdampak pada masyarakat,” jelas Bupati Halbar dalam sambutannya pada acara penandatanganan nota kesepahaman bersama BPKP Malut, Selasa 2 Oktober 2018 tadi.

Dan terkait hal ini sering saya tekanan kepada seluruh OPD lingkup Halbar, agar setiap program yang direncanakan harus berdampak pada masyarakat. Jadi suatu program yang direncanakan harus memiliki dasar, tujuan apa dan implementasinya seperti apa.

“Untuk itu, Implementasi dari penandatanganan ini, diharapkan kepada seluruh perencanaan dari masing-masing OPD harus sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh BPKP,” kata Danny.

Orang nomor satu Halbar juga, mengancam, bila implementasi ini tidak dilakukan oleh OPD maka akan diganti, agar Halbar menjadi lebih baik kedepan.

“kalian sudah tau, sekarang ini Halbar di obok-obok karena pinjaman, tetapi penjelasan BPKP tidak ada persoalan. Untuk saya mengharapkan didalam sisi perencanaan ini, kita harus betul – betul mengikuti dan memahami implementasinya,” ucap Bupati Danny.

Rep/Red : Chull

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini