Bawaslu Halbar Sidang Gugatan 3 Parpol

0
19
Komisioner Bawaslu Halbar

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) mengelar sidang Ajudikasi sengketa pemilu tahun 2019, yang dilaporkan 3 partai politik atas penetapan daftar Calon Tetap (DPT) oleh KPUD Halbar, Selasa 2 Oktober 2018 tadi.

Sidang Ajudikasi Sengketa Pemilu yang dipimpin Oleh Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad yang didampingi Kordiv Hukum Pencegahan dan Penindakan (HPP) Aknosius Datang, dihadiri ketiga Parpol selaku pemohon dan pihak KPUD Halbar selaku termohon.

Dimana sidang Ajudikasi gugatan dimulai dari partai Nasdem, Gerindra dan dilanjutkan dengan gugatan partai Garuda tersebut dengan agenda mendengar penyampaian pemohon.

Dan permohonan ketiga parpol tersebut seputar penetapan DCT dimana KPUD (termohon) tidak mengakomodir calon legislatif dalam DCT, dan meminta Bawaslu agar mengabulkan seluruhnya permohonan Pemohon.

Setelah mendengar permohonan Pemohon sidang dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban dari pihak termohon yang dibacakan oleh Devisi Hukum Ramla Hasyim.

Yakni KPUD (termohon) tetap pada keputusan dan meminta kepada Majelis Ajudikasi (Bawaslu) agar menolak semua permohonan Pemohon. Dan bila Majelis mempunyai pendapat lain agar diputuskan dengan seadil-adilnya.

Usai mendengar permohonan Pemohon dan jawaban termohon Majelis hakim menutup sidang yang dibuka untuk umum dan melanjutkan pada Rabu 3 Oktober 2018 besok dengan agenda mendengar kesimpulan dari ketiga pemohon dan termohon.

Rep/Red : Chull

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini