Penerang Pembaca

Arsip 2015

Suamiku dan Handuk

Bagikan :

LENTERA ACEH – Bersama lama sebelum halal (pacaran red) tak lantas membuatku tahu detail tentang suami. Kalau makes, mikes, filkes udah khatam lah ya. Hingga akhirnya kami menuju halal dan boom, barulah terlihat hal-hal detail tentang dia. Mulai dari gaya tidur, sampai cara mandi pun terbongkar semua.

Dan ada satu yang agak membuat aku pusing adalah kebiasaannya tidak membawa handuk saat akan mandi.

Maklum, handuk terletak jauh dari kamar mandi. Sepet aja mata lihat kain gantung2 di kamar mandi. Alhasil dia itu akan teriak-teriak kalau udah siap minta diambilkan handuk.

“Wita handukkkkk”

Pas awal cepet banget ni ya ngambilinnya. Namun kebayang gak pas udah setahun dua tahun dan ini masuk tahun ketiga

“Wita handuk….”. || Gak mau, ambil sendiri. Udah nikah bertahun2, asal mandi gak pernah bawa handuk || please WITA please (ngomongnya ala si anak klo minta tolong)

Aku protes donk.” oh bang, masak mandi sambil bawa handuk aja gak bisa. Ya kalau aku lagi santui, nah kalau aku lagi repot, kan Betek. ”

“Ya namanya lupa”
“Bisa gitu ya lupa menahun gitu, katanya kuliah IPK minta ampun tingginya, ini cuma permasalahan handuk aja Ndak selesai2”

Ini cukup mengganggu ya gaes hingga akhirnya aku nemu channel YouTube “kuliah psikologi”

Nah ternyata laki laki itu memang gudangnya pelupa, sedangkan perempua ahli sejarah, pengingat detail setiap sendi kehidupan.

Si Dia mau sih berubah, tapi mereka lupa ya mau gimana. Ini dipengaruhi hormon testosteron, hormon pejuang sehingga lupa dengan hal-hal yg dianggap gak penting. Sementara perempuan menganggap itu penting. Namun hormon yg dihasilkan perempuan itu menimbulkan ketelitian, kasih sayang, pengingat, detail dan lain-lain.

Ini penting Lho, aku pernah denger kasus istri ngambek Krn suami lupa beli diapers anak. Lalu dia ngeluh, “Dari awal udah dijelasin kalau beli diapers itu tanggung jawab dia, tapi dia gak mau belikan, akhirnya si anak aku pakai kan diapers neneknya biar bapaknya sadar untuk beliin.

Nah kan …

Padahal bisa saja suami lupa karena memang sifat alamiah pria. Jadi masalahnya kan kalau istri gak ngerti.

Aku aja jadi masalah pas enggak tau.
“Ya Allah bang, masak harus ku ingatkan terus sih bang” nah ini kalimat yg sering muncul, Untung lakikku sabar gak langsung emosi.

Pas udah tau ini, aku udh ya nerimo aja. Sebelum dia teriak-teriak minta handuk, aku udah letakkin handuk didepan pintu.

“Sayang handuknya di depan pintu ya,”

aman gak ada urat yang bakal tegang.

Pernah dia bawa handuk pas mau mandi, terus aku jadi sedih gitu. Dia pasti berjuang banget untuk ingat itu.

Ini juga berlaku ketika kamu minta tolong, tapi dia tak kunjung menjalankan.

“Ya Gusti, tadi aku minta bantu (buang sampah, nyapu, Cabu rumput dll)

Sebenarnya dia mau ngerjain, tapi dia lupa. Mau gimana…

Jangan minta orang berubah atas apa yg dia sebenernya mau tp gak bisa. Ya kayak pelupa ini.

Makanya para istri, jangan bosan ingatkan suami atas apa perlu mu.

Mereka itu makhluk pelupa, mintalah dengan cara baik sebagai rasa hormat kita.

Stop ngomel “ya gustiiii, kamu ni disuruh buang sampah aja gak berangkat-berangkat yach, aku tu capek bla BLA BLA”.

Nah jangan…

Karena diluar sana, para mince, kuntilanak, genderuwo sangat pandai ngomong minta tolong.

Penting bagi istri memahami sifat alamiah ini. Sama pentingnya mengetahui suami ini tipe otak kanan atau kiri. Otak kanan biasanya cenderung gak rapi, buang handuk seenak hati, nah ini akan jadi masalah saat tidak dipahami istri.

Otak kiri biasanya perfek gitu sampai garis setrikaan baju aja di liatnya. Istri berusaha merubah itu? ya enggak akan bisa. Bisa stres gila sendiri kalau tetap maksa.

Jadi yang mau nikah jangan cuma agama aja yang ditanya. Tanya juga dia tipe otak kanan kiri, ekstrover atau introver. Biar saat udah menikah tidak salah paham dengan sifat-sifat nya.

Intinya lelaki itu pelupa, wanita adalah ahli sejarah. Gimana melengkapinya? Ya udah ingatin aja terus si pelupa ini.

Penulis : Wiewie Talisa

Download

Comment

ARSIP Majalah dan Koran LENTERA

Majalah dan Koran LENTERA ini Terbit Sejak 2011 hingga 2014.

Terbaru

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Meureudu Bantu Petani...

LENTERA ACEH – Dalam menyukseskan ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie Serda Dedi Alamsyah bersama unsur terkait lainnya senantiasa melakukan pendampingan...

Rapat Paripurna DPRK Setujui Usulan Pengangkatan Bupati...

LENTERA ACEH – DPRK Bireuen menggelar rapat paripurna perihal usulan pengangkatan Bupati Bireuen dan usulan Pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Bireuen masa jabatan tahun 2017-2022...

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Beuringen

LENTERA ACEH – Satu unit rumah panggung milik Halimah Puteh warga Gampong Beuringen Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya dilalap si jago merah yang...

PT. IWIP Dituntut Tanggung Jawab Atas Kecelakaan...

LENTERA MALUT – Menyikapi kecelakaan kerja seorang buruh tambang PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT. IWIP), Sekolah Kritis Maluku Utara (SC-MU) melakukan demostrasi...

Gantikan Fitrah Aulia Nurdin, Fharis Alfaizar Terpilih...

LENTRA ACEH – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH ) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan musyawarah besar untuk...

Terpopuler

5 Teknik Mengajar Masa Kini Untuk Guru...

LENTERA ACEH – Menurut Gropper didalam Wiryawan dan Noorhadi (1998), teknik mengajar masa kini untuk guru SD (Sekolah Dasar) harus berbasis latihan. Beliau...

Suamiku dan Handuk

LENTERA ACEH – Bersama lama sebelum halal (pacaran red) tak lantas membuatku tahu detail tentang suami. Kalau makes, mikes, filkes udah khatam lah ya....

Sidang Kasus Pemurtadan Siswa, Hakim Diminta Jatuhi...

Lentera.co.id -- Pengadilan Negeri Ternate kembali melanjutkan sidang kasus dugaan pendangkalan aqidah yang dilakukan Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) dan Gerakan Mencegah...

Kades ini Beberkan 12 Desa dan 1...

LENTERA SUMSEL – Seorang kepala desa di Kecamatan STL ULu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan mengaku diperintahkan untuk menyetor dana senilai 10 juta...

Muntasir, Cowok Ganteng Sang DPO Pengendali 41,6...

LENTERA ACEH – Wajah rupawan tak juga mencerminkan jika kelakuannya baik, seperti Muntasir (36) yang diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung atas keterlibatan...

Baru Pertama Kali, 13 Negara Dukung Palestina

Aceh.Lentera.co.id – Pertama kalinya sepanjang sejarah voting Dewan Perserikatan Bangsa Bangsa, 13 negara mengubah sikapnya terhadap Israel. Mereka menolak rancangan resolusi tahunan badan PBB...

Tak Perlu ke Paris lagi, Kini Menara...

LENTERA ACEH – Menara Eiffel atau yang biasa disebut oleh orang Prancis dengan nama La Tour Eiffel merupakan salah satu bangunan yang paling terkenal...