oleh

Konfercab Himasylva Unkhair Ternate, Langkah Baru Generasi Progresif

Pendidikan.lentera.co.id — Himpunan Mahasiswa Sylva (Himasylva) Fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, telah usai gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV dilantai 2 ruang 8 Fakultas Pertanian, tepat di Kelurahan Gambesi Kota Ternate Selatan, pada Jumat, 23 Agustus 2019 kemarin.

Konfercab Sylva Indonesia Pimpinan Cabang (PC) Unkhair Ternate kali ini mengambil tajuk “Menggapai pemimpin yang militan serta progres dalam menjalani nilai dasar rimbawan”.

Tema itu dipih sebagai proses regenerasi kepemimpinan yang terus bergulir dari masa ke masa. Walau terbilang baru, Program Studi Kehutanan atau akrab dengan Himasylva ini telah menciptakan generasi disektor mahasiswa yang progresif.

Program Studi Kehutanan yang diasuh oleh Aqshan Shadikin Nurdin ini tercatat bergabung dengan keluarga besar mahasiswa kehutanan Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Prodi Kehutanan Unkhair Ternate Raih Akreditasi B

Hasil Konfercab itu, M.Arsal Usman terpilih sebagai Ketua Umum Himasylva Unkhair Ternate periode 2019-2020. Ia adalah mahasiswa semester 7 dan aktif diberbagai bidang organisasi intra-kampus.

Dalam kesempatan itu, Arsal berterimakasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa karena telah memilih dia untuk memimpin Himasylva kedepan.

“Ini tujuan besar saya untuk memajukan Himpunan dalam lingkungan akademi dan ikut serta mendorong segala bentuk kebijakan mengenai pengelolaan serta pemanfaatan hutan di provinsi Maluku Utara,” ucap Arsal pasca terpilih diruang FP 8 Faperta Unkhair.

Konfercab itu berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Ketum baru.

Ketua Panitia Konfercab, Muhammad Fatwa mengatakan suksesnya penyelenggaraan itu tak lepas dari campur tangan berbagai pihak. Terutama peran Prodi, Fakultas yang turut terlibat mendukung.

Kegiatan ini tambah dia, merupakan barometer Himasylva dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai agent of change.

“Khususnya di bidang kehutanan dengan menanamkan jiwa militan dalam Mengawal kebijakan pengelolaan hutan di provinsi Maluku Utara serta dapat mengamalkan nilai-nilai dasar rimbawan,” pungkaanya.(Red/Ais)

Baca juga info dan berita seputar KAMPUS atau berita dan artikel terkait PENDIDIKAN

Komentar