oleh

Di Bobong, Calon Penumpang Terlantar

LENTERA MALUT — Ruang tunggu dermaga pelabuhan Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, yang masih dibawa kendali Sahbandar Sanana, Kepulauan Sula, tidak difungsikan. Para calon penumpang kapal laut merasa diterlantarkan.

“Ruang tunggu ada, tapi tidak dibuka. Ini yang menjadi masalah untuk kita,” ujar salah seorang penumpang, Sudianto, kepada media ini saat ditemui, Jumat, 30 Agustus 2019. Ia tampaknya sedang menunggu kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Banggai Laut.

Beberapa pekan lalu, Kepala Wilayah Kerja dermaga pelabuhan Bobong, Abdul Rauf, mengatakan belum memfungsikan ruang tunggu. Alasannya karena fasilitas belum memadai.

Sudianto bilang, hal itu tidak menjadi masalah asalkan ruang tunggunya bisa dibuka agar calon penumpang didermaga pelabubab Bobong bisa berteduh dari hujan maupun panas matahari.

“Coba lihat didalam ruangan situ tehelnya bagus, walaupun tidak ada kursi tapi kan kita bisa melantai didalam ruangan, dari pada kita diluar seperti ini, kita istirahat juga tidak nyaman orang yang mondar-mandir dijalan raya lihat-lihat kita,” terangnya.

Sudianto menyesalakn tindakan pihak dermaga. Ia bilang, ruang tunggu itu dibangun sejak 10 tahun lalu. Namun belum juga difungsikan.
“Kalau baru tahun kemarin, ya bisa jadi alasan untuk tidak dibuka untuk para penumpang,”

Reporter kami coba mengkonfirmasi hal itu kepada pihak Unit Wilayah Kerja Pelabuhan Bobong. Namun, salah satu staf kantor enggan memberi komentar. “Penanggungjawab sementara ada diluar daerah,” ujar dia. (Ajn)

The post Di Bobong, Calon Penumpang Terlantar appeared first on LENTERA Malut.

Komentar