oleh

Bupati Halsel Terus Melakukan Peninjauan Jalan dan Infrastruk Lainnya

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, (Halsel) dalam tiga hari terakhir ini, yang dimulai dari tanggal 24-26 Oktober kemarin, terus melakukan peninjauan Infrastruktur untuk memastikan progres pekerjaan jembatan darat dan ruas jalan lingkar pulau bacan dari Desa Belang-Belang hingga Desa Indari serta Infrasuktur lainnya, seperti Pasar Babang dan Dermaga yang dibangun Pemerintah Kabupaten Halsel.

Peninjauan ini diikuti langsung oleh Bupati Halsel, Hi. Bahrain Kasuba, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj. Nurlela Muhammad dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Pada Kesempatan itu, Bupati Hi. Bahrain Kasuba, mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan tersebut ini untuk mengetahui secara langsung progres kegiatan pembangunan jembatan darat dan jalan lingkar atau akses penghubung dari desa ke desa yang ada di pulau bacan, yang saat ini mulai terhubung, meskipun belum sampai hotmiks.

“Ini di targetkan hingga ditahun 2019 sampai 2020, jalan dari labuha ke desa yaba melalui Kecamatan bacan barat sudah dapat di nikmati warga, ” kata Hi. Bahrain

Bupati juga menjelaskan, bahwa pembangunan infrastruktur berupa jambatan dan jalan oleh Pemkab Halsel, menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan setiap tahun oleh pemerintah pusat, untuk tahun 2019 mendatang ada dua sumber anggaran DAK yang digunakan, yakni DAK reguler dan DAK penugasan. Dengan anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan jalan pengerasan ke hotmiks dan pembukaan badan jalan baru dari Desa Indari ke Desa Yaba.

“Tahun 2019 itu dituntaskan, dan tahun 2020 masyarakat sudah dapat menikmati akses jalan ke Labuha,” kata Hi.Bahrain

Bupati Bahrain saat meninjau pembangunan jalan

Sementara terkait dengan progres pekerjaan sejumlah infrastruktur yang dibangun oleh Pemkab Halsel, dirinya berharap secepatnya dapat dituntaskan.Meskipun saat ini terkendala pada anggaran yang tersedia,tetapi Pemkab Halsel tetap berusaha semaksimal mungkin.

Kemudian untuk pembangunan pasar Babang yang ambruk, Bupati berharap agar Dinas terkait secepatnya dapat menanganinya. Menurutnya Pasar adalah salah satu tempat untuk masyarakat Bagain Kecamatan Bacan Timur dan sebagainya melakukan aktifitas berdagang dan belanja.

Menanggapi hal tersebut, Ety Juliati selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Halsel, menjelaskan bahwa perbaikan Pasar Babang ini masuk pada APBD 2019.

“Ada 200 juta yang disiapkan untuk pembanguan Pasar Babang, melalui APBD 2019,”jelasnya.

Dipastikan Bupati akan terus melakukan peninjauan Jalan serta Infrastruk lainnya yang ada di Kabupaten Halsel, karena untuk tahun 2019 mendatang Pemkab Halsel akan Focus merubah wajah Ibu Kota. (Humas/Ls).

Komentar

Berita Lainnya