oleh

Polda Malut Gelar Pelatihan Publik Speaking Untuk Bhabinkamtibmas

TERNATE LENTERA.CO.ID– Polda Maluku Utara (Malut) mengadakan pelatihan Public Speaking dan bicara efektif dalam meningkatkan Profesionalitas kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas untuk melayani dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo saat usai pembukaan pelatihan yang di gelar oleh Divisi Humas Polri di Royal Restro, pada Kamis 25 Oktober 2018.

Wakapolda Malut, Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo mengatakan bahwa kegiatan public speaking yang digelar oleh Divisi Humas Mabes Polri ini sangat penting untuk seluruh aggota Babhinkamtibmas jajaran Polda Malut, karena peran dan tupoksinya yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat seksligus sebagai ujung tombak garda terdepan di desa- desa.

“Jadi perlu pemahaman yang kuat kepada masing- masing anggota bhabinkamtibmas untuk menyadari bahwa betapa pentingnya public speaking dalam melaksanakan tugasnya ditengah masyarakat,” kata Lukas.

Ia berharap para anggota bhabinkamtibmas di jajaran Polda Malut mampu menyerap materi pelatihan yang di ajarkan oleh Divis Humas Polri sehingga skill atau kemampuan dalam public speaking meningkat dari masing -masing anggota babinkamtibmas agar dapat melaksanakan tugasnya ditengah – tengah masyarakat dengan baik dan dapat diterima oleh masyarakat dimanapun mereka bertugas.

“Semoga setelah mendapatkan pelatihan ini para anggota bhabinkamtibmas dapat menjadi Profesional, Moderen dan terpercaya (Promoter) yang di inginkan Oleh Kapolri Jenderal Pol Titi Karnavian dalam mempraktekannya kepada masyarakat,” harap wakapolda.

Sementara itu Kombes Pol Slamet Pribadi sebagai Juru bicara (jubir) Divisi Humas Polri yang menjadi pengajar dalam Public Speaking ini menerangkan bahwa Program ini adalah Programnya Polda Malut untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para bhabinkamtibmas dalam memberikan serta menyampaikan informasi dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan baik dan lebih bagus.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam melaksanakan fungsi pemerintahan di bidang pelindungan pelayanan masyarakat ,Pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat(harkamtibmas) dan penegakan hukum sesuai undang – undang kepolisian pasal 2,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa tugas sebagai publik speaking tersebut harus dapat di pahami dan di mengerti oleh para bhabinkamtibmas sehingga dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat dalam kemampuan melakukan publik speakingnya meningkat dan bagus agar partisipasi masyarakat untuk harkamtibmas menjadi meningkat .

“Apalagi tahun ini adalah tahun politik sehingga para bhabinkamtibmas dapat melakukan metode publik speakingnya lebih bagus,jangan memberikan berita hoax dan harus netral serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat,”tutup Slamet yang juga sebagai publik speaker di Mabes Polri.

Red/Hana

Komentar

Berita Lainnya