oleh

RS Dharma Ibu, Resmikan Gedung Baru

TERNATE LENTERA.CO.ID -Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit (RS) Dharma Ibu Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Malut KH. Abdul Gani Kasuba dan turut dihadiri oleh walikota Ternate Burhan Abdurahman di Jln. Mononutu kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah pada Senin 22 Oktober 2018.

Peresmian berlangsung dengan sangat meria, dimulai pada pukul 14.00 WIT, dan. Berkait hal itu, Ketua yayasan RS Dharma, Christina Tandaju menyampaikan kepada awak media bahwa, sebagai Pengurus yayasan, kami akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat secara umum, agar masyarakat bisa berobat dengan baik dan peduli terhadap kesehatan.

Lanjut Dia, RS Dharma Ibu sungguh berarti dan bernilai bagi masyarakat Maluku Utara, semoga Gedung RS yang baru diresmikan ini, bisa merangkul seluruh masyarakat dari kalangan atas sampai bawah dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Yayasan Dharam Ibu bersama Direktur dan Karyawan/Karyawati siap melayani masyarakat dengan baik, kami bersukur dengan adanya BPJS, dan JKN, kami akan mengikuti aturan melalui Program sesuai dengan prosedur yang berlaku” Kata Direktur.

Christina berharap karyawan/karyawati dapat merealisasikan Visi Misi yayasan dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, RS Dharma Ibu bekerja sama dengan Pemerintah demi untuk kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia dan khususnya di Kota Ternate. “Kami juga merealisasikan fasilitas kesehatan atau alat-alat kedokteran yang menjadi kebutuhan RS demi pelayanan terhadap masyarakat”

Sementara itu, Direktur RS Dharma Ibu Kota Ternate, Dr. Sutomo Suharjo menambahkan Peresmian pada hari ini adalah gedung inti yang terdiri dari 5 lantai, untuk gedung penunjang ada 2 lantai. Secara operasional pemindahan RS dilaksanakan bertahap dan kami sudah Mengisi, gedung utamanya sudah ada serah terima ke kami.

“kami sudah mengisih dengan fasilitas kesehatan yang lain dan akan di isi secara bertahap di gedung baru ini, diperkirakan kami Bulan Desember secara Operasional kami akan pindahkan dari RS lama ke gedung yang baru”.

Sutomo menjelaskan Untuk Pemasangan perlengkapan membutuhkan waktu karena pemasangan Radiologi, harus dinding-dindingnya dilapisi dengan timah hitam, untuk mencegah efek radiasi. “Kalau sudah selesai di pasang kami akan setting pemasangan alat sumber Air Drainas sisi Oksigen secara baik baru bisa dipindahkan secara operasional, dan itu butuh waktu untuk memasang perlengkapannya karena hari ini peresmian hanya gedungnya” katanya.

Kedepan RS Dharma ibu bisa memberikan sumbangsi kepada masyarakat di bidang kesehatan dan berusaha meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik. Harap Sutomo Raharjo.

Red/Hana

Komentar

Berita Lainnya