oleh

Diklat Prajabatan, Wabub Halsel : Diharapkan CPNS Mampu Berikan Pelayanan dan Pemberdayaan kepada Masyarakat

SUARA SARUMA, LENTERA.CO.ID — Wakil Bupati Iswan Hasjim menutup rangkaian kegiatan Diklat Prajabatan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru Honorer Golongan II dan III Angkatan VIII Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Tahun 2018 bertempat di Gedung Serbaguna, Senin (8/10/18).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) propinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Sekertaris BPSDM Abdurrahman Munim, Kepala Dinas (Kadis) Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Marthen Puka-Puka, Kadis Kesehatan Ahmad Radjak Dan Peserta Diklat.

Penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta diklat prajabatan dan penyerahan secara simbolis sertifikat PIM III kepada ketua angkatan Dahrun Kasuba oleh Wakil Bupati yang di dampingi Sekertaris BPSDM Abdurrahman Munim dan Kadis BKPPD.

Kepada CPNS yang telah mengikuti diklat prajabatan Iswan Hasjim mengharapkan agar setelah mengikuti diklat ini akan berpengaruh pada perubahan perilaku dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah mengikuti diklat ini diharapkan agar calon pegawai negeri sipil mampu memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat ”, harapnya.

Iswan Hasjim menegaskan kepada 191 peserta diklat yang dinyatakan lulus agar melaksanakan tugas secara profesional, PNS harus menjadi sumber daya berkualitas serta memiliki kemampuan dan keahlian juga tanggung jawab sebagai pelayan publik.

“Jadilah ujung tombak pelayanan dalam bidang kesehatan dan pendidikan, menjadi ASN sangatlah sulit untuk itu kepada peserta diklat sekalian agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang diamanahkan”, tegasnya.

Diakhir sambutannya dirinya berpesan agar selalu taat perintah dan amanah dengan posisi yang telah dipegang oleh para peserta diklat.

Komentar

Berita Lainnya