oleh

Apdesi : Panitia Pilkades Jangan Main – Main Dalam Menjalankan Tugas

HALBAR, LENTERA.CO.ID – DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara kelembagaan mengharapkan kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten hingga Desa agar jangan main-main dalam pelaksanaan tugasnya.

Tetapi harus betul – betul melaksanakan tugasnya sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) dan peraturan Daerah (Perda) tentang pilkades. Demikian disampaikan Ketua DPC Apdesi Halbar, Rustam Fabanyo, kepada pada reporter Minggu 16 September 2018 tadi.

“sehingga tidak melahirkan penafsiran bias yang dapat menimbulkan kebingungan terhadap para Bakal Calon Kades, terutama pernyataan-pernyataan pada Juknis,” ungkapnya.

Diantaranya, terkait dengan laporan akhir massa jabatan Kades baik yang telah berakhir maupun yang akan berakhir itu, harus dilakukan sosialisasi sampai pada panitia tingkat desa agar semua rujukan teknis dapat dipenuhi semuanya.

” Agar tidak ada lagi penafsiran – penafsiran menurut panitia Desa. Dan terkait dengan tahapan ini, DPC Apdesi Halbar akan terus memantau dan mengawal jalannya tahapan tersebut,” kata Rustam.

Red : Chull

Penulis: Reporter Halbar - CHASRUL Tampilang

Gambar Gravatar
CHASRULL, Reporter Biro HALBAR sekaligu Redaktur dan Pembimbing Omdesa.id

Komentar